Kunjungi Desa Bendorejo, Ibas Serap Aspirasi UMKM dan Salurkan Bantuan

Selasa, 20 Desember 2022 – 13:44 WIB
Ibas merasa bangga dengan UMKM Desa Bendorek, karena selain pertanian dan perkebunan yang terus berkembang, ada pula usaha keripik tempe sagu yang maju. Foto: Dok Demokrat

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) datang langsung ke sentra produksi keripik tempe sagu Mekar Jaya, di Desa Desa Bendorejo, Trenggalek, Jawa Timur, Selasa (20/12).

Pada kunjungannya ke sentra UMKM keripik tempe sagu di Desa Bendorejo, Ibas mencoba langsung proses produksi. Ia duduk berjejer bersama ibu-ibu yang lain di depan tungku yang cukup panas.

BACA JUGA: Terima Penghargaan MKD Awards, Ibas Jadi Pejuang Etika Lembaga DPR RI

“Ini saya coba langsung keripiknya, baru digoreng sekali saja rasanya sudah nyus. Apalagi kalau digoreng dua kali, mantap!” gurau Ibas ketika mencoba keripik.

Ibas merasa bangga dengan UMKM Desa Bendorek, karena selain pertanian dan perkebunan yang terus berkembang, ada pula usaha keripik tempe sagu yang maju.

BACA JUGA: Peringati Hari Guru, Ibas Gunakan Filosofi Jawa

"Semoga UMKM-UMKM seperti ini jangan sampai punah, tetapi terus berkembang. Mungkin tidak hanya keripik tempe sagu saja produksinya, tetapi bisa juga keripik sale pisang, atau keripik-keripik lainnya agar Kabupaten Trenggalek terus maju," imbuhnya.

Para pegawai dari UMKM yang bisa menghasilkan lebih dari 500 bungkus.

BACA JUGA: Sejahterakan Petani, Ibas Bagikan Sepeda Motor dan Sembako di Ngawi

Mereka merasa bahwa tantangan sebagai produsen yang bergerak dalam bidang kuliner bukan hanya dari lingkungan, tetapi juga bahan baku.

Di hadapan wakil rakyat, mereka mengeluhkan langsung terkait harga-harga yang masih tinggi, seperti minyak dan tepung.

“Semoga di balik semua kesulitan, tetap ada satu senyuman yang penuh dengan semangat agar kita tidak mudah menyerah untuk hidup lebih baik. Saya datang ke sini juga untuk memberi solusi, agar apa yang diaspirasikan masyarakat Bendorejo dapat dibantu sehingga UMKM lebih moncer,” tutur Ibas.

Sebagai bentuk aksi nyata, Ibas memberikan langsung bantuan berupa wajan ukuran besar, minyak goreng, dan ada pula 1.000 paket sembako untuk seluruh warga. Sundarti, pemilik UMKM Mekar Jaya menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan Ibas.

“Alhamdulillah kami mendapat bantuan dari Mas Ibas. Kami bahagia sekali, matur suwun (terima kasih) Mas Ibas telah membantu kami. Semoga Mas Ibas sehat selalu dan apa yang diinginkan bisa terwujud,” ungkapnya.

Sundarti juga bersyukur karena UMKM mengalami banyak peningkatan. Penjualan jadi lebih luas sampai ke luar daerah, terutama kalau musim pernikahan dan lebaran pasti pesanan ramai.

"Semoga dengan dukungan Mas Ibas, Mekar Jaya semakin maju,” sambung Sundarti. (mcr10/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Ibas   UMKM   bantuan   Usaha   Demokrat  

Terpopuler