Ibra Calon Pemain Termahal

Sabtu, 14 Agustus 2010 – 04:18 WIB
TAWARAN - Ibrahimovic dalam salah satu penampilannya bersama Barcelona. Foto: Mirrorfootball.co.uk.
MANCHESTER - Berbagai cara dilakukan Manchester City dalam merayu striker Barcelona asal Swedia Zlatan IbrahimovicMereka menawari Ibrahimovic gaji berlipat

BACA JUGA: Balotelli Urung Diturunkan

Bahkan, bisa menjadikannya sebagai pemain bergaji tertinggi di dunia.

Tidak tanggung-tanggung, berdasarkan laporan The Sun, The Citizens (julukan City) siap menawar kontrak selama empat tahun dengan gaji sebesar EUR 29 juta atau setara Rp 335,4 miliar pertahun
Artinya setiap pekan menerima EUR 607 ribu atau setara Rp 7 miliar.

Bayarannya melampaui pemain top dunia lainnya seperti striker Barcelona Lionel Messi, striker Real Madrid Cristiano Ronaldo, dan gelandang serang Real Kaka

BACA JUGA: Persaingan Dua Seteru Baru

City telah mengajukan tawaran itu langsung kepada Mino Raiola, agen Ibrahimovic.

Kalau Ibra (sapaan Ibrahimovic) bersedia, maka City akan bergerak untuk memburunya
Selain tawaran gaji besar, Ibra juga bisa berreuni dengan mantan pelatihnya di Inter Milan, Roberto Mancini yang sekarang manajer City.

"City telah menunjukkan bahwa mereka sangat tertarik kepada Zlatan dan meski dia menyadari mendapat bayaran yang pantas di Barcelona, tapi tawaran itu selalu menarik

BACA JUGA: Bereuni dengan Mourinho

Apalagi datang dari kompetisi berbeda," beber sumber dekat Ibra kepada The Sun.

Lagipula, Ibra sedang kurang bahagia di Barca karena belum mampu beradaptasi dengan baik dalam timKapten timnas Swedia itu dianggap belum menyatu dengan permainan BarcaDia masih kesulitan bekerjasama dengan Carles Puyol dkk.

"Itu merupakan tawaran yang menyenangkan, terutama mengingat saat dia sedang kurang bahagiaSelain itu, dia sangat tertarik bergabung dengan klub yang memiliki motivasi besar untuk menjadi yang terbaik di Eropa," lanjut sumber itu.

Kalau Ibra sepakat dengan tawaran City, maka mereka langsung bergerak melayangkan tawaran kepada BarcaMereka siap menggelontorkan dana sebesar EUR 116 juta atau setara Rp 1,3 triliun dan menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia.

Itu sudah termasuk dengan Robinho sebagai alat tukarPresiden Barca Sandro Rossel kabarnya bersedia dengan tawaran ituKendala justru datang dari IbraSebab, dalam wawancara terakhirnya, dia menyatakan bahagia dan betah di Barca.

"Setiap hari orang selalu mengaitkan saya dengan klub baruSemua ketertarikan itu membuat saya bangga, tapi saya masih punya kontrak selama empat tahu di Barcelona dan saya juga tidak tertarik untuk pindah," tutur Ibra(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jorge Lorenzo Diambang Juara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler