Jorge Lorenzo Diambang Juara

Jumat, 13 Agustus 2010 – 15:32 WIB

BRNO - Gelar juara dunia bakal makin dekat pada Jorge Lorenzo saat MotoGP berlangjut di Republik Ceko, akhir pekan iniPembalap Fiat Yamaha itu memiliki keunggulan yang jauh dari lawan-lawannya di klasemen sementara

BACA JUGA: Dirtek Harus Berlisensi AFC Pro

Sehingga, sisa musim usai jedah panjang sedikit lebih nyaman bagi Lorenzo.
     
Peluang untuk terus menjauh dari para rivalnya begitu besar bagi Lorenzo saat balapan berlangsung di Brno
Tapi, ada satu catatan yang menghalanginya, Lorenzo belum pernah memenangkan balapan di sirkuit sepanjang 5,403 km itu saat di MotoGP

BACA JUGA: Capello Pensiunkan Beckham

Jadi, menuju balapan kesepuluh di musim 2010 itu, dia punya dua tujuan, yaitu memperlebar jarak dan menambah Lorenzo?s Land sebagai simbol sirkuit yang sudah pernah ditaklukkannya.
     
Sebenarnya, Lorenzo memiliki rekor yang bagus di sirkuit tersebut karena sudah tiga kali menjadi pemenang
Tapi, pembalap  Spanyol itu naik podium nomor satu saat masih menjadi pembalap untuk kelas 125cc dan 250cc.
     
Namun ketika naik kelas ke MotoGP pada tahun lalu, dia gagal merengkuh kemenangan di sini

BACA JUGA: Mascherano Di Antara Inter dan Barca

Dalam persaingannya dengan Valentino Rossi (musim 2009), Lorenzo justru jatuh di Brno, sehingga dia akhirnya tergusur dari puncak klasemenItu menjadi awal keterpurukannya tahun lalu yang membuat Rossi tak terbendung.
     
Nah, Lorenzo tak ingin mimpi buruk itu datang lagi ketika dia mengawali paruh kedua MotoGP 2010 sebagai pimpinan klasemenMantan juara dunia dua kali kelas 250 cc tersebut bertekad minimal mempertahankan jarak 72 poin dengan kompatriotnya, Dani Pedrosa, yang memperkuat tim Repsol Honda.
     
"Liburan saya sempurna, 10 hari di Caribia untuk beristirahat dan bergembira, mengisi lagi batere untuk menghadapi paruh kedua musim iniSaya memerlukannya karena jadwalnya sibuk pada bulan lalu dan sekarang saya bisa fokus untuk beristirahat," terangnya seperti dikutip Crash.
     
Jadi, baginya tak ada alasan lain selain berusaha sekuat tenaga untuk meraih kemeangan di BrnoJika di dua seri sebelumnya dia sedikit santai, di Brno adalah waktu untuk kembali mengais kemenangan.
     
"Kami akan pergi ke Brno, sebuah trek yang saya suka dan tempat di mana saya sudah meraih tiga kemenangan, meski belum pernah merasakannya di MotoGPSaya bahkan belum pernah naik podium di sini dan ini tantanganku, podium pertamaku di paruh kedua dan di BrnoRepublik Ceko adalah negara yang menyenangkan, begitu juga dengan orang-orangnya saat balapanTreknya juga mengesankan, karena cepat dan ada beberapa bukit," bebernya.
   
Brno juga amat penting bagi YamahaSetelah balapan, Yamaha akan mencoba prototype yang dipersiapkan untuk musim depan"Setelah balapan, saya akan tetap di Brno untuk mencoba sesuatu yang baru pada motor, sesuatu untuk memperbaiki motor kami sampai dengan akhir kompetisiTempat yang bagus untuk start lagi," tegasnya(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Latihan Sekali, Salon Dua Kali


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler