Ibra Siap Tak Pilih Messi

Selasa, 04 Desember 2012 – 10:52 WIB
ZLATAN Ibrahimovic memang harus menerima kenyataan tidak terpilih dalam tiga nomine peraih predikat pemain terbaik dunia (Ballon d"Or) 2012. Tapi, Ibra -sapaan akrab Ibrahimovic- memiliki kesempatan menentukan siapa yang terbaik dalam Gala di Kongreshauss, Zurich, 7 Januari tahun depan.

Itu tak lepas dari statusnya sebagai kapten timnas Swedia. Sekadar mengingatkan, yang berhak memberi vote Ballon d"Or antara lain pelatih dan kapten timnas dari 209 negara anggota FIFA, serta 49 jurnalis berbagai dunia pilihan majalah France Football (penggagas Ballon d"Or).
 
Lantas, siapa di antara Lionel Messi, Andres Iniesta, dan Cristiano Ronaldo yang bakal di-vote Ibra? Bomber 31 tahun itu memang enggan mengungkapkannya secara gamblang. Tapi, Ibra memberi sinyal kuat apabila pilihannya bukan Messi.

Dengan kata lain, Ibra tidak rela Messi kembali memenanginya kali keempat beruntun. "Berapa kali dia (Messi) menang? Dua, tiga? Jika juri ingin sedikit lebih adil, kali ini mereka harus memberikannya kepada orang lain," ungkapnya seperti dilansir TF1.

Tidak mengherankan apabila Ibra anti-Messi. Ibra bisa jadi masih menyimpan kekecewaan saat keduanya satu klub di Barcelona. Kala itu, Ibra tidak suka dengan Messi yang terlalu banyak menuntut kepada pelatih Barca Josep Guardiola. Sialnya, Guardiola pun menganakemaskan Messi. Alhasil, Ibra hanya bertahan semusim di klub asal Catalan tersebut.

Ballon d"Or sejatinya merupakan award yang paling diidam-idamkan Ibrahimovic. Itu termasuk saat award yang dihelat kali pertama pada 1956 itu  masih menjadi penghargaan pemain terbaik Eropa atau sebelum dimerger dengan pemain terbaik dunia oleh FIFA tiga tahun lalu.
 
Sebab, siapapun tahu apabila Ibra juga memiliki kualitas untuk bersaing sebagai pemain terbaik sejagat. Sepanjang karirnya, Ibra juga beberapa kali memenangi award individu. Tahun ini misalnya, Ibra meraih top scorer Serie A, pemain terbaik Swedia, serta meraih Golden Foot.

Yang paling gres, gol saltonya ke gawang Inggris dalam inaugurasi stadion baru timnas Swedia, Friends Arena (14/11), dipuji sebagai salah satu gol terbaik dalam sejarah sepak bola dunia. "Zlatan adalah pemain yang bisa membuat perbedaan. Tapi, memang sulit baginya memenangkan persaingan dengan pemain luar biasa seperti Messi dan Ronaldo," kata defender PSG Alex di situs resmi FIFA. (dns)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Persib Raih Poin Penuh

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler