Ibu Hamil Diadang Tiga Perampok, Dor! Uang Puluhan Juta dan Sepeda Motor Raib

Jumat, 16 Agustus 2019 – 18:37 WIB
Korban Arni (tengah) dalam keadaan hamil saat dimintai keterangan penyidik Ditreskrimum Polda Sumsel. Foto : Edho Sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Polisi berhasil meringkus satu dari tiga pelaku perampokan terhadap seorang ibu hamil (Bumil), Kamis (15/8) dini hari.

Pelaku terpakda dilumpuhkan karena melakukan perlawanan saat akan diringkus Ditreskrimum Polda Sumsel.

BACA JUGA: Pria Bertopeng Masuk, Mbak Vina Tidak Berani Melawan

BACA JUGA: Prada DP Selalu Menangis Setiap Sidang, Hakim: Sebagai Tentara Jangan Cengeng

Para pelaku berhasil membawa kabur uang arisan Rp 70 juta yang disimpan di dalam boks sepeda motor yang dikendarai korban.

BACA JUGA: Nekat Merampok Mobil Vendor Pengisi Mesin ATM buat Modal Nikah

Kejadian perampokan tersebut pada siang hari dan mirisnya, korban mengenali para pelaku.

Tersangkanya Iwan Kay, 43, warga Desa Tanjung Kerang, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin.

BACA JUGA: Penangkapan Dramatis Perampok Sadis, Ada yang Kehabisan Darah

Kasus itu bermula saat korban Suharni alias Arni, 35, baru pulang bersama temannya Neli Pikayanti, 36. Saat melintas di Desa Tanah Lembak, tepatnya di ujung Desa Tanah Lembak, mereka diadang tiga pelaku. Dua pelaku menggunakan penutup muka dan satu lagi menggunakan helm motor.

Salah satu pelaku langsung mengarahkan senjata api laras pendek dan salah satu pelaku yang dikenali korban yakni Ujang memaksa korban turun dari motornya.

Tersangka Iwan Kay meringis menahan sakit karena luka tembak di kedua kakinya. Foto : Edho Sumeks.co

Pelaku Ujang menembak sebanyak dua kali ke arah atas dan satu kali ke arah bawah kaki korban. Pelaku Ujang langsung merampas kalung dari leher korban Arni dan berhasil kabur dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion.

Pelaku lainnya yang dikenali korban, membawa kabur Motor Yamaha Nmax warna putih milik korban. “Kami kenal dengan pelaku, Pak. Salah satunya yang sudah ditangkap ini dan pelaku Ujang. Aku masih ingat pelaku,” ujar korban saat dimintai keterangan penyidik, Kamis (15/8) siang.

Korban menambahkan, uang Rp70 juta tersebut adalah uang arisan yang dibawa dan disimpan korban di bawah jok motor korban.

“Duit itu duit tagihan arisan, kami baru balik. Pelaku bawa kabur motor dan duit, dompet dan HP yang ada di dalam box motor itu, Pak. Jumlah kerugian Rp115 juta,” bebernya.

Kanit 2 Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Bahtiar SH membenarkan tersangka yang diamankan merupakan satu dari tiga pelaku yang melakukan perampokan dengan menggunakan senjata api rakitan.

BACA JUGA: Potret Ayu Alamanda, Paskibraka Cantik yang Pimpin Upacara di Istana

“Pelaku yang diamankan mengakui seluruh aksinya. Saat ini masih dalam penyelidikan untuk mengejar pelaku lainnya,” ujar Bahtiar.

Sementara itu kepada penyidik, tersangka Kay mengatakan saat melakukan aksi bersama temannya menggunakan senjata api rakitan yang diperoleh dari temannya.

“Korban kami hadang terus kami suruh turun. Ujang yang nembak ke arah pucuk dan ke bawah jaraknyo sekitar satu meter dengan korban,” ujar petani karet ini meringis kesakitan.(dho)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dalang Kasus Perampokan Mobil Vendor Pengisi Mesin ATM Ternyata...


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler