Ibu ini Pura-pura Mengaku Menemukan Bayi yang Dibuang Orang, Padahal Itu Anak Sendiri

Minggu, 06 Juni 2021 – 06:32 WIB
Wasiti, bidan desa Ngoran kecamatan Nglegok, kabupaten Blitar dan Marsiati orang tua keluarga yang akan merawat bayi perempuan yang ditemukan. Foto: Ngopibareng.id)

jpnn.com, BLITAR - Kabar ditemukan bayi beralaskan daun pisang di belakang rumah kosong, Desa Ngoran, Kecamatan Nglegok kabupaten Blitar, Jatim akhirnya telah menemui titik terang.

Diketahui, penemu pertama bayi malang itu, ternyata ibu kandung dari bayi tersebut.

BACA JUGA: Penemuan Mayat Bayi Laki-Laki Tanpa Tangan Gemparkan Warga Buleleng

Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Nglegok, AKP Lahuri. Dia menyebut ibu bayi tersebut adalah orang yang pertama melaporkan temuan bayi tersebut.  

“AZ membuang bayi beralaskan daun pisang, kemudian berpura-pura menemukan bayi tersebut, dan menceritakan kepada tetangganya Suradi,” kata Lahuri.

BACA JUGA: Polisi Gerak Cepat, Perempuan Pembuang Bayi Ini Akhirnya Ditangkap

Lahuri menyebutkan motivasi AZ membuang bayi lantaran takut dengan kedua orang tuanya. Ketakutan AZ kepada orang tuanya, Harianto, karena lelaki yang menghamilinya, tak mau bertanggungjawab.

AZ Menutupi Kehamilannya

BACA JUGA: Duh, Bayi Berusia Sebulan di Bangka Positif Covid-19

Selama masa kehamilan AZ, orang tua dan warga sekitar tidak melihat ada tanda-tanda kehamilan.

Sementara saat ini AZ sedang menjalani perawatan di di Puskesmas, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar

Penemuan bayi dibuang beralas daun pisang ini menghebohkan Desa Ngoran, Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, pada Jumat, 4 Juni 2021. AZ menjadi orang pertama yang mengetahui bayi dibuang beralas daun pisang itu.

Diadopsi Warga Jakarta

Saat berada di belakang rumahnya, AZ pura-pura mengaku mendengar ada suara tangis bayi. Penasaran, Alma pun mencari sumber suara tersebut.

Betapa kagetnya dia ketika melihat ada bayi yang dibuang hanya beralas daun pisang. Bayi ini menangis karena badannya dikerubuti semut.

Kemudian Kejadian itu dilaporkan kepada perangkat Desa Ngoran. Perangkat desa kemudian membawa bayi tersebut ke bidan terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Penemuan bayi perempuan, beralaskan daun pisang, sempat menarik perhatian keluarga TNI Angkatan Udara di Jakarta, untuk merawatnya. (ngopibareng/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler