Ical Disarankan Sandingkan Priyo Budi dengan Prabowo

Kamis, 08 Mei 2014 – 14:25 WIB
Priyo Budi Santoso

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (Ical) disarankan legowo menyodorkan tokoh muda partainya, Priyo Budi Santoso sebagai pendamping Prabowo Subianto dalam kerangka koalisi Golkar-Gerindra di Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 nanti.

Dosen Ilmu Politik Universitas Nasional (Unas), Dr. Firdaus Syam, mengatakan bila melihat kondisi emosional Ical usai bertemu Prabowo pekan lalu, tensi bos Bakrie Grup itu sudah terlihat lebih cair dan realisitis dalam memposisikan diri. Karena itu dia mendorong Ical berani membuat gebrakan politik untuk partainya dalam Rapimnas Golkar nanti.

BACA JUGA: Duet Prabowo-Ical Diyakini Bisa Kalahkan Jokowi

"Sebuah sejarah kalau Aburizal Bakrie selaku Ketua Umum, ikhlas dan berani menempatkan tokoh muda partainya yang punya elektabilitas, kapabilitas dan popularitas untuk dipasangkan sebagai cawapres Prabowo," kata Dr. Firdaus Syam saat diskusi bertajuk "Dilema Capres Jelang Pilpres" yang diselenggarakan Forum Indonesia Maju, di Jakarta, Kamis (8/5).

Tokoh muda yang harus ditampilkan Golkar pun menurutnya, haruslah tokoh yang unggul dan tidak tertinggal dengan partai lain yang lebih dulu menempatkan tokoh muda partainya pada 'posisi kunci'.

BACA JUGA: Pengamat Sarankan PDIP Tak Serang Prabowo dengan Kasus HAM

Dari sekian banyak tokoh muda di Golkar, Firdaus Syam melihat sosok Priyo Budi Santoso merupakan sosok yang pas untuk diusung sebagai cawapres mendampingi capres Partai Gerindra, Prabowo Subianto. "Priyo cocok dalam melakukan penguatan koalisi Golkar-Gerindra untuk membangun koalisi yang besar," ujar Firdaus.

Menurutnya, pengalaman Priyo sebagai Wakil Ketua DPR, Ketua Umum MKGR, dan Presidium ICMI serta karakternya yang sangat tenang dan sejuk juga dinilai dapat menjadi jembatan dalam membangun hubungan dengan berbagai elemen politik lainnya.

BACA JUGA: Diproyeksi Jadi Ketum PPP Baru, Rahmat Yasin Malah Tertangkap KPK

"Dengan modal sosial yang dimiliki Priyo, bisa membangun captive market yang lebih luas bagi penguatan dukungan untuk melahirkan koalisi besar," tandasnya.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ada Jusuf Kalla, Sidang Akil Sepi Pengunjung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler