Ical Pastikan Golkar Dukung Jokowi

Bertemu di Pasar Bahas Koalisi

Selasa, 13 Mei 2014 – 19:09 WIB
Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie dan calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan, Joko Widodo saat bertemu di Pasar Gembrong Cempaka Putih, Selasa (13/5) sore. Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kedatangan Gubernur DKI Jakarta yang juga calon presiden PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) ke Pasar Gembrong, Cempaka Putih, diikuti oleh Ketua Umum Partai Golkar (PG) Aburizal Bakrie. Di pasar itu, Ical -sapaan Aburizal- mendeklarasikan dukungan Partai Golkar untuk Jokowi untuk pemilu presiden (pilpres) Juli nanti.

Ical datang ke pasar tradisional itu tak sendirian. Dia didampingi oleh Sekretaris Jenderal PG Idrus Marham, Bendahara Umum PG Setya Novanto dan anggota Wakil Ketua Dewan Pertimbangan PG  Luhut B Pandjaitan. Semua elit parpol berlambang beringin itu pakai baju kemeja warna putih seperti yang dikenakan Jokowi.

BACA JUGA: Diizinkan SBY, Hatta Resmi Mundur Sebagai Menteri

"Ini penjajakan lanjutan untuk koalisi dan dengan koalisi kita mendukung pencapresan dengan Jokowi. Nanti saya akan berbicara dengan Jokowi dan akan berbicara dengan Ketua Umum (PDIP)," kata Ical yang berdiri berdampingan dengan Jokowi di Pasar Gembrong Johar, Selasa (13/5) sore.

Ical menyebut pertemuannya dengan Jokowi di pasar itu hanya penjajakan lanjutan dari sebelumnya. Kareanya, Ical menyebut hal itu belum bisa dianggap sebagai deklarasi koalisi.

BACA JUGA: Nazaruddin: Hambalang Sejak Awal Disetting Bos Saya

"Ini penjajakan lanjutan. Deklarasinya mudah-mudahan hari ini ada kecocokan," tegasnya.

Sementara Jokowi mengisyaratkan bahwa pertemuan itu memang untuk koalisi menghadapi pilpres. "Ini kita sudah bertemu di titik yang sama, kalau bertemunya di titik yang sama artinya koalisi," ujarnya.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Golkar Main Aman, Demokrat Rentan Ditinggal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Usai Temui SBY, Jokowi Bertandang ke Pasar Gembrong


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler