Ical Siap Berkompetisi dengan Capres Hasil Konvensi

Senin, 26 Agustus 2013 – 21:12 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie terang-terangan menantang Partai Demokrat bisa menghasilkan calon presiden (capres)terbaik melalui konvensi. Hal ini disampaikan Aburizal saat mengundang sejumlah ketua umum partai politik dalam acara halal bi halal Golkar di Hotel Shangrilla, Jakarta, Senin, (26/8). Salah satu ketua umum partai yang diundang hadir adalah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Partai Golkar menyambut dengan tangan terbuka siapa pun tokoh yang akan menang dalam konvensi nantinya. Semakin piawai dan tangguh tokoh tersebut, semakin bergairah pula Partai Golkar mengikuti Pemilu Presiden kelak," kata pria yang akrab disapa Ical itu.

BACA JUGA: Nama Asisten Stafsus Presiden Muncul di Sidang Fathanah

Pernyataan Ical itu langsung disambut teriakan para kadernya. Sementara, SBY yang juga Presiden RI hanya senyum-senyum mendengar pernyataan itu.

Ical berharap konvensi Demokrat dapat melahirkan tokoh dan calon presiden yang ideal dan mumpuni. Menurutnya, kandidat capres Partai Golkar akan mendapat satu lagi lawan tanding yang menggairahkan jika tokoh dari Demokrat pun tokoh yang berpotensi.

BACA JUGA: Fathanah Dipenjara, Supirnya Narik Angkot

Selain menantang secara terbuka, Ical juga membuka peluang koalisi antara Golkar dan Demokrat. "Seperti dalam permainan tenis yang saya gemari, kadang kita harus  bertarung dalam permainan single yang ketat, tetapi terkadang pula lebih baik kita berpartner dalam permainan double yang saling mengisi," tuturnya memberi kiasan.

Pernyataan ini pun kembali membuat para kader Golkar bersorak sorai. Meski ada SBY, mereka tetap mengelu-elukan nama Ical dalam acara itu. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Fathanah Keluarkan Uang demi Bayari Hutang Luthfi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Para Bos Partai Kumpul di Acara Golkar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler