ICL 2018: Kejutan, Yavadas Tumbangkan Jakarta Knight Riders

Senin, 27 Agustus 2018 – 01:23 WIB
Yavadas Chairos Tigers (YCT). Foto: PP PCI

jpnn.com, JAKARTA - Yavadas Chairos Tigers (YCT) membuat kejutan dengan mengalahkan tim kuat Jakarta Knight Riders (JKR) dengan skor 162/7 (20ov)-111/8 (20ov) pada pekan ketujuh Indonesian Cricket League (ICL) di Lapangan Cricket Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (26/8).

Dalam laga ini, kapten Yadavas Chairos Tigers Muhaddis tampil gemilang dengan mencetak 43 run, disusul Gede Arta (33run) serta pemain India Keyur Moradia (34 run dan 3 wicket).

BACA JUGA: ICL 2018: Tampil Gemilang, DSK Tumbangkan YCT

Penampilan satu-satunya tim yang didominasi pemain lokal ini membuat Yadavas Chairos Tigers kembali ke papan atas persaingan Liga ICL T20 2018 yang berlangsung sangat ketat.

Kini, YCT menempati peringkat ketiga dengan mengantongi 36 poin dari hasil tiga kali menang dan dua kalah.

BACA JUGA: Raih 4 Kemenangan, Ceria Komodos Pimpin Klasemen ICL 2018

Kemenangan YCT ini merupakan yang kedua di pekan ketujuh. Sebelumnya, YCT mengalahkan Chaiba Senayan Lions (CSL) dengan skor tipis  139/3 (15ov.) - 135/8 (20ov), Sabtu (26/8).

Di laga ini, top scorer CSL Viraj Bhammer dan rekan-rekannya  yang memulai batting terlebih dahulu memang mampu mencetak skor cukup baik.

BACA JUGA: ICL 2018: JKR Belum Terkalahkan, K2K Pimpin Klasemen

Namun, Singa Senayan, julukan CSL, tetap tidak mampu mengadang keperkasaan Macan YCT yang hanya butuh 15 over untuk memenangi pertandingan.

Peran pemain lokal yang tampil penuh percaya diri sangat besar menentukan kemenangan YCT.

Mereka adalah Kisawa dari Bali yang membukukan tiga wicket dan satu catch, Bernadus Elli asal Kalimatan Timur (31 run), Gamantika juga darfi Bali (39 run).

Pertandingan lainnya, Daehan Super Kings (DSK) sukses mengalahkan Apacs Warriors (AW) dalam pertarungan sangat ketat yang berakhir dengan skor tipis 165/4 (18vo)- 161/6 (20ov).

Di laga ini, DSK kembali menunjukan kualitasnya setelah tertinggal skor besar di babak pertama dari Apacs Warriors (AW) yang batting terlebih dahulu di babak pertama.

Namun, mereka mampu mengejar dan melampauinya lewat penampilan apik Vinal Nair asal India yang mengemas tiga wicket 22 run), Srini Govindraj (61run), dan sang kapten Kiruba (35run).

Kemenangan ini sekaligus membuat DSK berada di papan atas perebutan juara musim ini.

Saat ini, DSK memimpin klasemen sementara ICL 2018 dengan mengantongi 60 poin dari hasil lima menang dan dua kalah.

Pada pertandingan lain, Jaguar CC (JCC) mengalahkan K2 Kings dengan skor  91/3 (16ov)-89/8 (20ov). Pemain asal India, Sunil Samtani  yang mencetak 46 run dan tiga wicket menjadi motor kemenangan Jaguar CC.

“Pertandingan di Liga ICL semakin seru dan ketat serta menarik perhatian. Bukan hanya pecinta olahraga cricket Indonesia tapi juga beberapa negara juga telah melihat ICL yang dinilai cukup kompetitif,” ujar Wakil Ketua Umum PP PCI Abhiram S. Yadav.

Ketua Umum PP PCI, Aziz Syamsuddin pun memuji kualitas ICL 2018.

“Semoga ICL bisa menjadikan olahraga kriket populer di kalangan pemuda dan prestasi olahraga cricket Indonesia bisa menembus dunia,” ujar Ketua Umum PP PCI Aziz Syamsuddin. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... ICL 2018: Yadavas Chairos Tigers Taklukkan Jaguar CC


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler