IDeA Indonesia, Lembaga Pelatihan Perhotelan Terbaik Nasional

Senin, 16 Agustus 2021 – 22:16 WIB
PT IDeA Indonesia Akademi Tbk (IDeA Indonesia). Foto IDeA Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT IDeA Indonesia Akademi Tbk (IDeA Indonesia) merupakan pilihan tepat untuk yang ingin berkarier di bidang perhotelan, kuliner, tata boga, dan ekonomi kreatif lainnya.

IDeA Indonesia sudah teruji berpengalaman dan mendapat kepercayaan yang besar dari masyarakat dan pemerintah. Terbukti dari banyaknya penghargaan yang diraih IDeA Indonesia.

BACA JUGA: Meriahkan Bulan Kemerdekaan, Mitra10 Banjir Berbagai Promo

Salah satunya sebagai Lembaga Pelatihan Perhotelan Terbaik 1 Nasional dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI pada 2019 lalu.

Eko Desriyanto, Direktur Utama PT Idea Indonesia Akademi mengatakan pihaknya menjadi satu-satunya perusahaan jasa pendidikan vokasi perhotelan yang mengoperasikan hotel bintang tiga milik sendiri.

BACA JUGA: Anggota Komisi VI DPR: Restrukturisasi Pertamina On The Track

Sehingga peserta pendidikan dapat belajar teori dan praktik dengan fasilitas berstandar industri, serta dibimbing langsung oleh praktisi dengan kurikulum sesuai kebutuhan industri hospitality.

“Menyesuaikan dengan kemajuan dunia digital serta era pandemi, IDeA Indonesia juga telah mengembangkan platform pembelajaran hybrid learning, yaitu kombinasi antara digital learning dengan field practical learning, yang dapat diakses melalui hybrid.ideaindonesia.com,” kata Eko.

BACA JUGA: Atta Halilintar Rilis Lagu This Is Indonesia, Menparekraf: Sukses Membangkitkan Semangat

Di Indonesia, IDeA Indonesia yang pertama dan satu-satunya akademi vokasi yang melaksanakan Hybrid Internship.

Di mana peserta melakukan praktek magang jarak jauh dengan hotel-hotel internasional, sementara mereka tetap belajar di hotel milik IDeA Indonesia.

Pada akhir masa pemagangan, managemen hotel tersebut akan datang untuk melakukan evaluasi dan assessment kepada para peserta. Tidak hanya itu, peserta akan mendapat dua Sertifikat Magang (On Job Training), yaitu Seritifikat Hybrid Internship dari hotel partner dan Sertifikat Direct Internship dari hotel milik IDeA Indonesia, Hotel Aidia Grande *3.

Kualitas lulusan IDeA Indonesia sudah tak diragukan lagi, karena mereka dilatih dengan kurikulum berstandar industri.

Artinya materi hard skill dan soft skill yang diberikan sesuai dengan kebutuhan industri pariwisata dan perhotelan.

Selain itu, salah satu benefit terbesar saat memilih bergabung dan mengikuti pendidikan di IDeA Indonesia adalah seluruh peserta dijamin mendapat bantuan sampai penempatan kerja.

IDeA Indonesia juga dipercaya oleh kalangan industri karena konsisten menjaga kualitas sejak berdiri pada 2009.

Bermula dari sebuah Lembaga Kursus dan Pelatihan, IDeA Indonesia telah bertransformasi menjadi perseroan penyedia jasa Pendidikan Vokasi paling terkemuka di Indonesia.

Sejak berdiri, IDeA Indonesia telah meluluskan lebih dari 4.500 orang yang telah bekerja di industri hotel, restoran, coffee shop, bandara, kapal pesiar, dan berbagai perusahaan di Indonesia dan mancanegara.

IDeA Indonesia menargetkan sekurangnya memiliki 20 Cabang Akademi yang beroperasi pada Hotel Teaching Factory sampai 2030 mendatang.

Dengan demikian, jumlah peserta pelatihan dapat melonjak antara 10.000-15.000 peserta pendidikan offline setiap tahun.

IDeA Indonesia juga mengembangkan platform Hybrid Learning dengan target dapat menjaring 10.000-15.000 peserta pelatihan Hybrid setiap tahun.

Saat ini IDeA Indonesia telah bermitra dengan setidaknya 15 group hotel nasional dan internasional.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler