Idemitsu FIM ARRC 2023 Bakal Diikuti 90 Peserta, Indonesia Kirim 19 Pembalap Muda

Kamis, 27 Juli 2023 – 23:38 WIB
Press Conference Kejuaraan Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 di Jakarta. Foto: MGPA for JPNN.com

jpnn.com, MANDALIKA - Kejuaraan Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 kembali hadir di Indonesia setelah sekian lama tidak diadakan. 

Sebanyak 90 peserta dipastikan hadir dalam kejuaraan ini. Dari puluhan peserta yang mendaftar, Indonesia mengirimkan 19 pembalap muda. 

BACA JUGA: Lama Vakum, Idemitsu FIM ARRC Bakal Kembali Digelar di Sirkuit Mandalika

ARRC 2023 bakal diselenggarakan pada tanggal 11-13 Agustus 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit atau Sirkuit Mandalika. 

Direktur Utama PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya, Priandhi Satria mengungkapkan, ARRC 2023 ini bakal memberikan pengalaman berharga bagi masyarakat Indonesia. 

BACA JUGA: InJourney Group Dukung Local Heroes Berlaga pada di Ajang ARRC 2023 di Mandalika

"Kami menyambut baik ARRC 2023 ini. Dan sekarang kami sedang menyiapkan race ini dengan sebaik-baiknya," katanya dalam keterangannya, usai Press Conference di Jakarta, Kamis (27/7). 

Selain MGPA, ARRC ini juga didukung oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Two Wheels Motor Racing (TWMR) selaku promotor ARRC 2023.

BACA JUGA: ARRC 2023 Malaysia, AHRT dan Pembalapnya Cetak Sejarah

Selain itu, untuk menjamin kesuksesan gelaran tersebut. MGPA juga bekerja sama dengan Dyandra & Co sebagai Co-Promotor. 

"ARRC akan terselenggara di Sirkuit Mandalika hingga tahun 2025," ujar Pnandhi. 

Press Conference itu dihadiri juga oleh perwakilan pembalap Indonesia yang akan bertanding di Kejuaraan ARRC 2023 dari Yamaha Raang Indonesia dan Astra Honda Racing Team. 

Pembalap Yamaha Racing Indonesia pada kelas Supersports 600cc, Andi Muhammad Fadly mengaku sangat senang bisa berlaga di tanah klahirannya, Indonesia. 

"Segala persiapan sudah dilakukan secara matang, baik fisik maupun mental untuk mengahadapi ARRC sen ke-4 ini," ungkapnya. 

Dia berharap bisa menjadi juara ARRC 2023 di kelas Supersports 600cc. Fadly menyebut, bisa balapan di Mandalika merupakan hal yang membanggakan.

"Mungkin akan sangat seru dengan pemandangan yang indah karena letak sirkuitnya di pinggir pantai," ujarnya. 

Sebagai anak bangsa, Fadly sangat bangga dengan adanya Sirkuit Mandalika ini. Terlebih, lintasan sepanjang 4,31 km dengan 17 tikungan itu merupakan sirkuit terbaik di dunia. 

"Sangat membanggakan Indonesia memiliki Sirkuit Mandalika,” pungkas Fadly.(mcr38/jpnn) 


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Edi Suryansyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler