Idul Adha, SBY Dapat Doa Khusus dari Warga Raja Ampat

Senin, 12 September 2016 – 10:49 WIB
Perayaan Idul adha di Raja Ampat. Foto: ist

jpnn.com - JAKARTA --  Anggota DPR Fraksi Partai Demokrat Michael Wattimena menjalankan instruksi Ketua FPD DPR Edhie Baskoro Yudhoyono agar melaksanakan pemotongan hewan kurban di daerah pemilihan Papua Barat, tepatnya di Kabupaten Raja Ampat.

Sebanyak 59 ekor sapi dipotong di rumah Ketua DPC PD yang juga Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati. Menurut Michael, perayaan Iduladha ini istimewa karena berdekatan dengan HUT Partai Demokrat ke 15 dan Ketum Susilo Bambang Yudhoyono ke 67. Selain itu, Michael juga bisa berbagi dengan umat muslim di Raja Ampat.

BACA JUGA: Keamanan Iduladha, Wakapolri: Makassar Paling Menonjol

"Momen istimewa ini juga berdekatan waktunya dengan HUT Partai Demokrat dan kelahiran Pak SBY," kata Michael,  Senin (12/9).

Ia mengatakan, kegiatan ini adalah wujud, kepedulian dan rasa terima kasih PD terhadap masyarakat.

BACA JUGA: Kabar Gembira untuk Para Pendamping Desa...Caiiirr

"Sesuai arahan Ketua Fraksi Partai Demokrat Pak Ibas, anggota fraksi diwajibkan potong kurban di dapil untuk dekat dengan rakyat," kata Korwil PD Papua Barat ini.

Michael juga menegaskan hewan kurban yang dipotong dipastikan aman dan layak dikonsumsi masyarakat. Dalam kesempatan itu pula Michael bercerita mengenai kehadirannya pemotongan hewan kurban bersama masyarakat Papua Barat, khususnya Raja Ampat.

BACA JUGA: Jokowi: Kita Harus Tentukan “Core” Ekonomi Indonesia!

Menurutnya, selain bisa menyaksikan secara langsung pemotongan hewan kurban, ia juga melihat antusias warga yang begitu perduli kepada Partai Demokrat dan SBY.

Salah satu yang dilakukan yaitu memberikan doa untuk hari jadi PD ke-15 dan dan kelahiran SBY ke-67 yang jatuh pada 9 September.

"Sebelum pemotongan warga medoakan Pak SBY, yang katanya sebagai wujud rasa terima kasih apa yang selama ini dilakukan Pak SBY dalam membangun Papua Barat. Mereka juga mendoakan Partai Demokrat agar dapat berperan dalam pembangunan bangsa," ujar Michael.

Sementara itu, Abdul Fariz Umlati menyebutkan tahun ini DPC  memotong 59 ekor sapi. Menurutnya,  hewan kurban akan disebar ke seluruh warga di berbagai pulau yang ada di Raja Ampat.

"Perkiraan sekitar 10000 kilogram sapi dari jumlah 59 sapi akan kami sebar," tegasnya.

Diharapkan dengan pelaksanaan kurban bisa saling berbagi dan membantu sebagai keluarga. "Selain itu untuk mengikat keimanan kita semua. Saya selaku kader Partai Demokrat yang diberikan amanah sebagai bupati akan terus berupaya untuk masyarakat," tegas Faris.

Warga Raja Ampat sejak pagi sudah berbondong-bondong memenuhi halaman tempat pemotongan hewan kurban.  Salah satu warga, Melanus, mengatakan, tujuannya tidak hanya ingin mendapatkan daging sapi dari PD,  tapi juga untuk mendoakan SBY.

"Kami doakan agar Pak SBY sehat selalu sehingga pemikirannya dapat bermanfaat untuk masyarakat Indonesia," kata Melanus. (boy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Bicara soal Kans Archandra Kembali ke Kabinet


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler