IIMS 2024, 3 Ban Baru dari Accelera dan Forceum Hadir Penuhi Aktivitas Motorsport

Rabu, 21 Februari 2024 – 06:09 WIB
Elangperdana meluncurkan ban Accelera dan Forceum di IIMS 2024. Foto: ridho

jpnn.com, JAKARTA - PT. Elangperdana Tyre Industry meluncurkan Accelera 351 Sport GD, Forceum EXP Sport, serta ukuran terbaru untuk Accelera Badak X-Treme.

Kehadiran tiga model ban baru tersebut menambah pilihan untuk aktivitas motorsport atau modifikasi Anda.

BACA JUGA: 25 Startup Terpilih Siap Cari Peluang Bisnis Baru di Hub.id Accelerator

Accelera 351 Sport GD hadir menggabungkan teknologi terkini dan inovasi yang dikembangkan oleh team engineer PT. Elangperdana Tyre Industry.

GD yang berarti "Grassroots Drifting", menegaskan komitmen produk tersebut untuk mendukung para drifter entry level, dengan menyediakan ban yang tidak hanya performa tinggi, tetapi juga ramah bagi mesin-mesin dengan tenaga moderat.

BACA JUGA: EPTI Merilis Ban Accelera Khusus Mobil Listrik, Berapa Harganya?

Accelera 351 sport memiliki kemampuan ekstra pada jalan yang basah dan lateral block pada central groove, sehingga menambahkan kestabilan dan handling yang presisi.

Karakter bentuk pada bagian Shoulder yang square juga membuat Accelera 351 Sport GD memiliki kekakuan pada rusuk-rusuk telapak, sehingga memiliki kemampuan cornering yang maksimal.

BACA JUGA: GIIAS 2018: Accelera dan Forceum Rilis 7 Ban Baru Sekaligus

Kemudian Forceum EXP Sport hadir sebagai ban semi-slick, dengan opsi treadwear 80 untuk motorsport dan treadwear 300 untuk penggunaan sehari-hari.

Dengan telapak khusus, EXP Sport memberikan tampilan menarik untuk mobil.

Forceum EXP Sport dengan bentuk telapak asimetris dan blok yang lebar di sisi Outside, memiliki fungsi preventive gaya lateral saat berkendara yang memberikan cengkaraman maksimal saat menikung.

Sisi Inside ialah area untuk menanggulangi jalan basah, sehingga pembuangan air lebih maksimal dan meminimalkan risiko hydroplaning pada lintasan.

Memiliki area kontak terhadap jalan lebih lebar menjadikan Forceum EXP Sport memiliki traksi maksimal baik dalam jalan kering dan basah.

Kedua produk ban untuk lintasan beraspal tersebut telah diuji dalam kondisi nyata oleh drifter profesional Akbar Rais, dalam sebuah pertunjukan drifting yang menegangkan.

Lalu yang terakhir ialah Accelera Badak X-Treme dengan ukuran 40x13.5-17.

Tersedia dalam ukuran yang lebih lengkap untuk memenuhi kebutuhan pencinta off-road ekstrem.

“Peluncuran ini menegaskan posisi PT. Elangperdana Tyre Industry dalam mendukung pertumbuhan olahraga otomotif di Indonesia, baik drifting maupun off-road, dari akar rumput hingga level profesional," kata Managing Director PT. Elangperdana Tyre Industry Dicky Mursalie, di JiEXPO Kemayoran, Jakarta, Selasa.

"Produk-produk baru ini diharapkan dapat memperkaya pengalaman berkendara bagi komunitas otomotif, baik di trek maupun penggunaan sehari-hari."

PT. Elangperdana Tyre Industry dengan beragam produk ban andalannya hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, hingga 25 Februari 2024. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 24 Startup Difasilitasi Pertemuan Bisnis di HUB.ID Accelerator 2022  


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler