IIMS 2024, Tampilan Cloud EV Menyita Perhatian Pencinta Mobil Wuling

Senin, 19 Februari 2024 – 06:02 WIB
Para pencinta mobil Wuling saat melihat penampilan Cloud EV di IIMS 2024. Foto: Wuling

jpnn.com, JAKARTA - Para pencinta mobil Wuling dari berbagai model, Wuling Club Indonesia (WLCI), Cortezian Indonesia (CI), Wuling Almaz Indonesia (WALI), Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI), dan Alvez ID, antusias melihat penampilan perdana mobil listrik terbaru Cloud EV.

Mobil listrik dengan konfigurasi dua baris bangku itu baru saja diperkenalkan di IIMS 2024, JiEXPO Kemayoran, Jakarta, pada Kamis (15/2) lalu.

BACA JUGA: Wuling Cloud EV Melantai di IIMS 2024, Punya Jarak Tempuh 505 KM

Selaras dengan namanya yang dalam Bahasa Inggris memiliki arti ‘awan’, Cloud EV mengutamakan perihal kenyamanan berkendara.

Medium hatchback Wuling tersebut diklaim mampu digeber sejauh 505 km. Itu terjauh dari yang bisa dicapai Airev dan Binguo EV.

BACA JUGA: 3 Hari Mejeng di IIMS 2024, Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Menerima 1200 SPK

Cloud EV tidak hanya menjadi solusi mobilitas ramah lingkungan, tetapi turut menjadi kendaraan yang menawarkan kenyamanan ekstra baik bagi pengemudi maupun penumpang.

Ramadoni selaku Sekretaris Jenderal WLCI mengungkapkan impresinya terhadap Cloud EV yang dipamerkan Wuling di IIMS 2024.

BACA JUGA: Wuling Hadirkan Semangat Drive For A Green Life di IIMS 2024, Ada juga Beragam Promo

"Kami berterima kasih kepada Wuling atas kesempatan yang diberikan untuk melihat secara langsung Wuling Cloud EV di IIMS 2024. Langkah ini makin membuktikan komitmen Wuling terus berinovasi untuk konsumen otomotif tanah air. Kami pun turut bangga menggunakan produk Wuling, karena brand Wuling makin kredibel dan terpercaya sebagai brand kendaraan listrik nomor 1 di Indonesia.”

Pada bagian kabin, Cloud EV memiliki ruang yang lapang dengan kapasitas hingga lima orang.

Dengan jok yang berbentuk seperti sofa serta dibalut dengan soft leather berbahan lembut, memastikan kenyamanan layaknya di rumah.

“Pada saat saya masuk ke dalam Cloud EV, hal pertama yang membuat saya srnang ialah joknya yang sangat nyaman, dan penggunaan bahan material yang berkelas," tambah Ketua Umum dari Cortezian Indonesia (CI), Teddy Ichsan.

Sementara itu, eksterior Cloud EV turut menarik perhatian Hendrawan yang merupakan anggota WALI.

“Saya merasa bahwa mobil listrik ini sangat merepresentasikan arti awan yang sebenarnya. Banyak lekukan halus mulai dari depan hingga ke belakang mobil, sehingga keseluruhan desain Cloud EV sangat mudah diterima," kata dia dalam kesempatan sama saat kunjungan komunitas Wuling ke IIMS 2024, Minggu.

"Tampilan depan dengan lampu DRL panjang serta bagian belakang Cloud EV dengan desain yang minimalis, memperlihatkan kesan yang simpel tetapi juga fungsional."

Beralih ke bagian interior dengan nuansa black pearl dan bahan berkualitas, sukses memberi kesan elegan kepada Ketua Umum Alvez ID, Andi Muh Ardian.

Menurut dia, interior Cloud EV sangat berkelas karena jika dilihat area dashboard, ada perpaduan warna hitam yang elegan dan aksen kayu yang membuat makin mewah.

"Layar head unit 15,6 inci yang besar juga akan membuat setiap perjalanan menjadi lebih seru,” pungkas Andi.

Eksterior dan interior Cloud EV ditampilkan secara eksklusif di booth Wuling, dalam pameran IIMS 2024 yang diselenggarakan di JiEXPO Kemayoran, hingga 25 Februari 2024. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mobil Listrik Terbaru Wuling Cloud EV Hadir di IIMS 2024


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler