IKANAS Mendorong Prinsip Tolong Menolong Digelorakan di Masa Pandemi

Sabtu, 12 Juni 2021 – 23:39 WIB
Halalbihalal IKANAS. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Bendahara Umum DPP Ikatan Keluarga Nasution Dohot Anak Boruna (IKANAS) Zulham Nasution mengajak seluruh anggota komunitasnya bahu membahu saling membantu satu sama lain.

Terutama di tengah kondisi pandemi Virus Corona (COVID-19) belakangan ini, yang diakui sangat berdampak bagi semua lapisan masyarakat.

BACA JUGA: Kemnaker Siapkan Strategi Khusus Hadapi Revolusi Industri 4.0

Menurut Zulham, prinsip saling tolong menolong sangat dibutuhkan terutama dalam lingkup keluarga besar yang sama-sama hidup di perantauan.

Ia mengatakan hal tersebut pada silaturahmi dan halalbihalal Ikanas di Masjid Badarun Toha, Jalan Swasembada Timur XI, Kebon Bawang, Jakarta Utara, Sabtu (12/6).

BACA JUGA: Risma Persilakan Keluarga Penerima Bansos Kemensos Memanfaatkan SKA

"Mari menggelorakan semangat saling tolong menolong di tanah rantau ini, orientasi untuk saling menguatkan, saling bahu membahu, saling membesarkan di tanah rantau ini menjadi tujuan dan orientasi Ikanas," ujar Zulham.

Halalbihalal digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan bagi yang hadir secara langsung. Halalbihalal kali ini juga dilakukan secara virtual.

BACA JUGA: CPMI Diduga Mengalami Perlakuan tak Manusiawi, Makan Cuma 1 Kali Sehari

Tema yang diangkat 'Bontar ni Ate-ate Anso Sahata Saoloan Satumtum Sapartahian Pagodang IKANAS' (Keikhlasan Hati Agar Sei Sekata Menyatu Dalam Mufakat untuk Sepakat dalam Rangka Membesarkan IKANAS).

"Jika bukan wadah ini yang memperhatikan setiap anggotanya, siapa lagi yang memperhatikan kita di tanah rantau ini," ucap pendiri yayasan Badarun Toha itu.

Zulham berharap Ikanas ke depan semakin besar serta dapat merangkul semua golongan.

“Semoga Ikanas makin besar dan merangkul semua kalangan di Jakarta," pungkas Zulham.(gir/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler