Ikatan Istri Anggota Fraksi Golkar DPR Berbagi Berkah di Bulan Ramadan

Jumat, 15 Mei 2020 – 14:45 WIB
Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) berbagi keberkahan melalui kegiatan bakti sosial yang digelar di Gedung Pustakaloka DPR RI, Kamis (14/5/2020). Foto: Humas IIFPG

jpnn.com, JAKARTA - Bulan Ramadan kerap disebut sebagai bulan penuh berkah. Di tengah pandemi Covid-19, tidak menyurutkan Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) untuk berbagi keberkahan melalui kegiatan bakti sosial yang digelar di Gedung Pustakaloka DPR RI, Kamis (14/5/2020).

Ketua IIFPG Lita Adies Kadir dalam sambutannya mengatakan kegiatan baksos yang mengambil tema "Golkar Peduli" akan menyalurkan bantuan kepada sepuluh pondok pesantren, yayasan dan panti asuhan, juga seratus Marbot di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

BACA JUGA: Fraksi Golkar Apresiasi Keputusan Jokowi Menerbitkan Perppu Corona

"Bantuan berupa beras, telur, minyak, kecap, mie instan dan hand sanitizer," kata Lita Adies Kadir.

BACA JUGA: Seskoal Menerima 1.250 Paket Sembako Murah Dari Bank Mandiri

Paket Sembako dari Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar. Foto: Humas IIFPG

Lita Adies Kadir menegaskan bahwa kegiatan baksos merupakan kegiatan rutin yang dilakukan IIFPG.

BACA JUGA: Danyonif 116/GS Bagikan Sembako Kepada Warga di Pedalaman Beutong Ateuh Banggala

"Tidak hanya di bulan Ramadan akan tetapi juga di bulan-bulan yang lain," ujarnya.

Menurut Lita, untuk Ramadan tahun ini Baksos dilakukan dengan cara yang berbeda mengingat situasi dan kondisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang mengharuskan kita semua untuk melakukan social distancing.

Lia menambahkan, biasanya di Ramadan-ramadan sebelumnya IIFPG selalu memberikan santunan kepada adik-adik panti asuhan dan mengundang ke masjid DPR RI untuk melakukan buka puasa bersama.

"Karena kondisi (baca: Covid-19) tersebut di atas bentuk Baksos kami lakukan dengan cara yang berbeda," imbuhnya.

Lita juga menambahkan, bahwa IIFPG sadar betul saat ini pandemi Covid-19 memberikan dampak sosial ekonomi yang begitu besar tidak terkecuali terhadap pondok pesantren dan yayasan panti asuhan.

"Karena itu sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan, kami ingin berbagi kasih dengan pondok pesanten, yayasan dan panti yang terdampak," terangnya.

Sebagai informasi, acara pada hari ini Kamis (14/05) adalah penyerahan secara simbolis paket bantuan kepada sepuluh ponpes, yayasan dan panti asuhan. Sedangkan bantuan sembako langsung dikirm ke lokasi.

Kegiatan baksos ini dihadiri oleh Sekretaris Fraksi Partai Golkar, Adies Kadir dan juga pengurus IIFPG.

Adies sangat mengapresiasi kegiatan IIFPG dalam menunjang kegiatan sosial Fraksi Partai Golkar, salah satunya bakti sosial.

"Kami berjanji akan selalu mendukung kegiatan IIFPG," tegasnya.

Atas nama ketua IIFPG, Lita menyampaikan rasa terima kasih tak terhingga kepada ketua Fraksi Partai dan Golkar beserta jajarannya atas support yang diberikan kepada semua kegiatan yang IIFPG lakukan.

Paket Sembako dari Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar. Foto: Humas IIFPG

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada pengasuh ponpes, yayasan dan panti yang bersedia hadir ke memenuhi undangan IIFPG.

"Kami menghaturkan terima kasih kepada pengurus IIFPG yang selalu solid dan semangat dalam mewujudkan program-program IIFPG," pungkasnya.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler