Ikhtiar Federal Oil Genjot Kemampuan Mekaniknya

Kamis, 02 September 2021 – 17:52 WIB
Mekanik Federal Oil. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Federal Oil terus berupaya meningkatkan kemampuan para mekanik Federal Oil Center (FOC) melalui program "Federal Oil Mechanic Contest".

Kegiatan yang pada tahun ini digelar secara daring itu diharapkan bisa menjamin layanan prima bagi konsumen Federal Oil.

BACA JUGA: Polisi Sebut 8 Aplikasi Ini Bisa Kuras Isi Rekening Bank Anda, Buruan Hapus!

"Kami terus berusaha untuk menjaga konsistensi dalam membina para mekanik, peningkatan standar kualitas dan pengetahuan yang lebih mendalam. Termasuk soft skill para mekanik juga, karena mereka berinteraksi langsung dengan konsumen," ungkap B2C Sales Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Herry Hambali secara virtual Kamis (2/9).

Semua tahapan tes pada program tersebut, lanjut Herry, sudah melibatkan tim ahli di bidangnya.

BACA JUGA: Kabar Duka, Miing Meninggal Dunia, Pasar Cinde Sontak Ramai

"Kami memastikan program ini terus mencetak mekanik andal yang mampu merawat berbagai jenis sepeda motor yang kualitasnya bersaing dengan mekanik bengkel resmi," tambah dia.

Tahun ini total peserta yang mendaftar sebanyak 466 mekanik dari 287 FOC yang tersebar secara nasional.

BACA JUGA: Federal Oil Apresiasi Kerja Keras Diggia dan Bulega di Moto2 Inggris

Mereka telah mengikuti rangkaian kegiatan seperti tes online tahap satu yang berhasil menyaring peserta menjadi 123 mekanik dari 56 FOC.

Kemudian dilanjutkan dengan tes online tahap dua dengan hasil 30 mekanik dari 26 FOC yang lolos ke tahapan akhir sebelum grand final.

Pada tahapan tersebut, peserta terpilih akan membuat video yang menjadi tolak ukur penilaian, sebelum akhirnya akan terpilih tiga finalis untuk babak grand final.

"Kualitas pelayanan berstandar tinggi untuk konsumen Federal Oil menjadi komitmen kami di FOC. Dengan kontes ini, kemampuan teknis mekanik akan terus berkembang," kata Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Pablo Conard, dalam kesempatan sama.

Dia juga menambahkan pihaknya ingin agar konsumen selalu mempercayakan solusi untuk perawatan kendaraannya ke FOC dan dirawat oleh mekanik andal kami serta tetap setia menggunakan pelumas Federal Oil.

Acara grand final akan ditayangkan di YouTube resmi Federal Oil, yaitu Federal Oil Indonesia pada Minggu 5 September 2021, termasuk video-video dari para peserta dan keputusan mekanik yang memenangkan kontes.

Pemenang Federal Oil virtual mechanic contest akan mendapatkan hadiah berupa motor matik, TV hingga smartphone dan poin bonus di aplikasi Federal Oil serta sertifikat penghargaan.

FOC merupakan jaringan bengkel bermerk Federal Oil yang memberikan pelayanan berstandar untuk kendaraan roda dua. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jarang yang Tahu, 4 Manfaat Minum Air Rebusan Ketumbar, Wow!


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler