Ikhtiar Smartfren Perkuat Jaringan Saat Natal dan Tahun Baru

Rabu, 26 Desember 2018 – 15:59 WIB
Cara Mudah Meregistrasi Kartu Prabayar Smartfren. Foto JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Memastikan stabilitas dan kualitas jaringan untuk menjamin kelancaran komunikasi selama Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, PT Smartfren Telecom Tbk, melakukan optimasi jaringan.

“Selama perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru, umumnya lonjakan komunikasi justru terjadi di lokasi tujuan wisata, seperti tempat hiburan serta pusat perbelanjaan. Jadi kami prediksi akan terjadi peningkatan traffic data di berbagai tempat tersebut, dan langkah yang kami lakukan adalah dengan melakukan optimasi jaringan di wilayah terkait,” ujar VP Government and Industry Relation Smartfren Munir SP.

BACA JUGA: Dukung Literasi Digital, Smartfren Beri Koneksi Internet

Optimasi jaringan dengan stabilisasi dan peningkatan kapasitas jaringan Smartfren telah dilakukan sejak awal Desember 2018 lalu, di seluruh rute jalan utama nasional dan kota-kota tujuan serta beberapa lokasi wisata yang diprediksi akan mengalami peningkatan traffic, termasuk jalan-jalan tol penghubung antar daerah mendapatkan perhatian khusus dari Smartfren.

Selain melakukan optimasi jaringan, Smartfren juga melakukan langkah intensive network monitoring selama 24 jam penuh mulai 17 Dec 2018 hingga 7 Jan 2019 dan juga menyiagakan mobile BTS dan Task Force Team, yang akan langsung diturunkan jika terjadi kendala.

BACA JUGA: Cara Smartfren Gali Potensi Kreatif Generasi Milenial

Selain melakukan persiapan dari sisi jaringan, menemani hari raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Smartfren juga mempersiapkan beragam produk dan layanannya, mulai dari kartu perdana dan paket internet “Super 4G Unlimited” seharga Rp 65.000.

Kemudian juga ada paket khusus Super 4G Video, paket Movie Plan, paket VIU Movie Plan, paket Super 4G Music dan paket Super 4G Games.

BACA JUGA: Smartfren Gandeng Perpusnas Pecut Literasi Digital

Semua produk Smartfren di atas dapat di beli melalui aplikasi MySmartfren yang dapat di install melalui Google Play Store maupun Apple Store.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Smartfren Tinggal Beberapa Langkah Lagi Menuju e-SIM


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler