Ikuti Tips Ini Untuk Cepat Hamil

Jumat, 26 April 2013 – 11:13 WIB
BAGI pasangan yang sudah berumah tangga, kehadiran buah hati adalah hal yang sudah ditunggu-tunggu. Namun terkadang keinginan memiliki anak, tidak serta merta bisa terwujud. Berikut beberapa tips cepat hamil, dilansir dari laman Times Of India, Kamis (25/4).

1. Lakukan diet gizi yang seimbang

Diet gizi seimbang menjadi semakin penting bagi pasangan yang memiliki gejala infertilitas ( ketidak mampuan memiliki anak meskipun telah berhubungan seks secara rutin ). Besi, kalsium, asam folat, seng dan selenium, merupakan elemen pemacu kesuburan yang efektif. Selenium, khususnya membantu meningkatkan kualitas sperma laki-laki, dan seng meningkatkan jumlah sperma.

"Vitamin B6 dan C memiliki dampak yang sangat baik terhadap produktivitas perempuan," kata Ginekolog senior, Dr Rita Bakshi.

2. Ubah gaya hidup

Mengubah kebiasaan makanan, membuat perubahan dalam rutinitas sehari-hari, berpikir positif, meditasi dan menghentikan kebiasaan merokok akan sangat membantu anda hamil lebih cepat.

3. Mengkonsumsi susu dan menghindari kedelai

Untuk meningkatkan peluang kesuburan, anda harus menyertakan susu dalam diet anda. Hindari makanan yang mengandung kedelai, karena dapat membahayakan sistem reproduksi meskipun mengandung jumlah protein yang tinggi.

4. Say NO untuk tembakau dan minuman keras

Unsur-unsur beracun dalam alkohol dan tembakau berdampak sangat serius pada produksi kualitas dan kuantitas sperma.

5. Mr dan Mrs Sunshine

Sinar matahari yang mengandung vitamin D mampu meningkatkan kesuburan pada laki-laki dan perempuan . Vitamin D memiliki kandungan progesteron dan estrogen, keduanya merupakan hormon seks perempuan. Hormon-hormon ini mengatur siklus menstruasi dan membuat anda subur. Untuk laki-laki, sinar matahari bagus untuk meningkatkan jumlah sperma.

6. Multivitamin

Peneliti menemukan korelasi antara mengkonsumsi suplemen multivitamin dengan memiliki kesempatan untuk hamil.

7. Menikmati seks

Seks membuat sperma anda sehat Kualitas sperma turun jika anda tidak melakukan seks selama lebih dari tiga hari.

8. Waktu adalah raja!

Jika anda ingin hamil, berhubungan sekslah ketika anda mencapai masa subur anda. Dalam siklus 28 hari wanita, hari yang paling subur adalah hari 10 dan 17. Ini semua tentang waktu!

9. Minyak ikan

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa Omega 3 yang terkandung didalam minyak ikan mengurangi kemungkinan keguguran dan meningkatkan kualitas sperma. Lemak esensial sangat penting untuk fungsi hormon yang sehat.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kepribadian Bisa Dinilai Dari Cara Bersin

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler