Ilham Habibie Datang ke Kantor PKS, Syaikhu Bicara soal Kesepakatan

Kamis, 18 Juli 2024 – 13:25 WIB
Anak Presiden ketiga RI BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie di kantor Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (18/7). Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anak Presiden ketiga RI BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie bersilaturahmi ke kantor Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (18/7).

Ilham datang dengan didampingi Sekjen NasDem Hermawi Taslim, Ketua DPP NasDem Bidang Pembangunan dan Infrastruktur Okky Asokawati, Ketua DPP NasDem Bidang Pemilih Pemula dan Milenial Lathifa Al Anshori, dan Sekjen DPW NasDem Jawa Barat M Rachmat.

BACA JUGA: Khofifah-Emil Merapat ke PKS yang Bakal Terbitkan Surat Dukungan untuk Pilkada Jatim

Presiden PKS Ahmad Syaikhu dengan didampingi Plt Ketua DPW PKS Jawa Barat Iwan Suryawan menjadi tokoh yang menyambut kehadiran Ilham di lokasi.

Mereka kemudian melaksanakan rapat di sebuah ruangan di kantor PKS selama sejam, lalu memberikan keterangan ke awak media.

BACA JUGA: Legislator PKS Dorong Pembentukan Pansus Judi Online, Begini Alasannya

Syaikhu dalam konferensi pers menyebutkan pertemuannya dengan Ilham dan rombongan membahas masa depan bangsa menuju Indonesia Emas.

Eks Wakil Wali Kota Bekasi itu mengaku bersepakat dengan Ilham tentang perlunya penguatan SDM menyambut Indonesia Emas.   

BACA JUGA: Riza Patria-Marshel Widianto Didukung Gerindra, PSI, NasDem untuk Pilkada Tangsel

"Ada kesepakatan di antara kami bahwa memang perlu untuk mengembangkan SDM-nya, tentu ini yang sangat menarik," ujarnya dalam konferensi pers, Kamis.

Syaikhu menyadari NasDem belakangan ini terus mencari sosok pemimpin yang tepat untuk berkontestasi pada Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024.

Dia bahkan menyebut Ketum NasDem Surya Paloh dalam sebuah pertemuan, secara spesifik menyebut nama Ilham Habibie ketika membahas Pilkada Jabar 2024.

"Beliau secara khusus spesifik menyebut nama kang Ilham Habibie, ini alhamdillilah sekarang bisa (bersilaturahmi, red)," kata Syaikhu.

Dia berharap langkah Ilham Habibie yang belakangan berkeliling menyambut Pilkada Jabar 2024 menemukan momentum pas.

"Beliau juga sudah mulai berkeliling, mudah-mudahan ini kami akan ketemu dengan momentum yang pas dalam pilkada serentak 2024, khususnya di Jabar," ujarnya.

Sementara itu, Ilham menyebut Jabar pada prinsipnya menjadi provinsi ujung tombakIndonesia Emas 2045.

"Jawa Barat dan InsyaAllah mudah-mudahan akan menjadi ujung tombak daripada indonesia emas, ujung tombak, jembatan, motor, atau apapun sebutannya," katanya dalam konferensi pers, Kamis.

Ilham diketahui telah direkomendasikan oleh NasDem beberapa waktu lalu untuk maju sebagai Cagub Jabar 2024.

Dia mengaku punya program untuk menguatkan Jabar, yakni penguatan pendidikan dan UMKM hingga penyediaan lapangan kerja.

"Apa yang penting buat Jawa Barat? Lapangan pekerjaan, pendidikan, UMKM," ucap Ilham.

Sementara itu, Hermawi merasa yakin Ilham sosok yang tepat untuk meningkatkan kemajuan di Jabar sebagai daerah penting menuju Indonesia Emas.

"Jawa Barat provinsi terbesar di Indonesia, Jawa Barat berpenduduk terbesar di Indonesia, Jawa Barat lumbung industri di Indonesia, dan tidak kalah pentingnya, pesantren terbanyak di Indonesia ini juga ada di Jawa Barat," ujar Taslim. (ast/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Said Abdullah PDIP Anggap Wajar Gibran bin Jokowi Meninggalkan Solo, Hmm....


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler