Ilusionis Gangga Mascoditos Kembali Meraih Penghargaan Internasional

Selasa, 24 Oktober 2023 – 12:32 WIB
Ilusionis Gangga Mascoditos kembali meraih penghargaan internasional. Foto: Dok. Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ilusionis asal Surabaya, Gangga Mascoditos berhasil mengharumkan nama Indoneia di kancah dunia.

Pria yang akrab dipanggil Gangga atau Dito itu kembali meraih prestasi di tingkat internasional.

BACA JUGA: Polisi Ungkap Peran Pesulap Oge Arthemus dalam Kasus Narkoba, Tidak Disangka

Setelah meraih dua gelar penghargaan Doctor of Magic Diploma (International Academy of Magic International Magician Society, Amerika Serikat) dan Best Magician Asia (IMS Board Asia), dia kali ini meraih Merlin Award.

Dalam acara penganugerahan tersebut, Gangga menampilkan beberapa ilusi, salah satunya badan menembus plat baja.

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terheboh: Pesulap IAS Ditangkap, Kasus Miss Universe Indonesia Berlanjut

Dia membawa tim lengkap dari 2 negara yakni James Kyaw, Hmue Zaw dan Kay The Aung dari Myanmar, lalu dari Thailand ada John dan Leela, serta ibunya, Anna.

Pada akhir pekan kemarin, Gangga menerima Merlin Award langsung dari Tony Hassini.

BACA JUGA: SIMFes 2023 Layak Ditiru

"Ini membanggakan bagi saya, karena merupakan penghargaam internasional dari International Academy of Magic yang bernaung di bawah bendera International Magician Society yang pusatnya di Amerika Serikat. Saya dedikasikan untuk keluarga besar, istri, dan tim saya," kata Gangga Mascoditos saat dihubungi awak media, Senin (23/10).

Gelar Doctor of Magic Diploma yang diterima Gangga diberikan langsung oleh Sombat Chitmankongkul a.k.a Mamada, IMS President of Thailand dan IMS Board Asia di Bangkok Magic Theatre, Thailand.

Dia menerima Merlin Award dari Tony Hassini (Chairman of the board of International Magicians Society) yang terbang langsung dari Amerika Serikat ke Thailand untuk memberikan penghargaan tersebut.

Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan sehingga Gangga Mascoditos mendapatkan gelar tersebut.

Di antaranya yakni pencapaian dan karya-karya Gangga di bidang magic seperti, melakukan beberapa pertunjukan magic besar di berbagai negara, beberapa program Magic TV Show series di Indonesia, 24 jam keliling Surabaya main sulap dengan mata tertutup, 9 jam duduk melayang tanpa kursi di Myanmar, dan lainnya.

"Semua poin itu disebutkan secara langsung oleh IMS Board Asia Sombat Chitmankongkul (Mamada) yang juga merupakan salah satu master of magic terbaik di Asia, pemilik Bangkok Magic Theatre di Thailand dan salah satu guru Gangga juga," jelasnya.

Selain dikenal sebagai seorang ilusionis, Gangga Mascoditos juga dikenal sebagai dokter hewan poultry, dan sebagai musisi dengan album Kusapa Lewat Nada.

"Tiga-tiganya seru buat saya, makanya saya ingin berkarier di ketiga profesi itu secara bersamaan," tutup Gangga Mascoditos. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler