Imbang 1-1 Lawan Fiorentina, Juventus Terbukti Miskin Taktik

Sabtu, 03 September 2022 – 23:35 WIB
Bek Fiorentina Dodo (kiri) berduel dengan penyerang Juventus Moise Kean (kanan) dalam pertandingan Liga Italia pada 3 September 2022. Foto: ANTARA/AFP/VINCENZO PINTO

jpnn.com, FLORENCE - Juventus kembali gagal meraih poin penuh saat jumpa Fiorentina di pekan kelima Serie-A Italia 2022/23.

Berhadapan dengan Fiorentina di Artemi Franchi, Sabtu (3/9/2022), tim berjuluk Si Nyonya Tua tersebut harus puas bermain imbang 1-1.

BACA JUGA: Filip Kostic Mendarat di Turin, Kapan Debut dengan Juventus?

Pada pertandingan ini, anak asuhan Massimiliano Allegri unggul terlebih dahulu di menit ke-9' melalui penyerang anyar mereka, Arkadiusz Milik.

Mantan pemain Napoli itu sukses mencetak gol seusai memaksimalkan umpan manis dari Filip Kostic.

BACA JUGA: Juventus Memalukan di Kandang, Allegri Kritik Pemain yang Tak Becus Bertahan

Unggul 1-0 justru membuat intensitas penyerangan Juventus menurun sehingga Fiorentina bisa mengembangkan permainannya.

La Viola mampu mencetak gol balasan di menit ke-29 melalui Christian Koume melalui skema serangan balik yang dibangun dari garis pertahanan Fiorentina.

BACA JUGA: Pinjam Leandro Paredes, Juventus Buat Perjanjian Ini dengan PSG

Fiorentina sejatinya punya peluang berbalik unggul seusai pemain baru Juventus Leandro Paredes menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak terlarang.

Wasit Daniele Doveri yang melihat langsung kemudian memberikan hadiah tendangan penalti untuk Fiorentina. 

Sayang eksekusi Luka Jovic gagal seusai bola tendangan kerasnya membentur mistar gawang Juventus yang dikawal Mattia Perin.

Allegri tampaknya tidak mampu membawa Juventus keluar dari tekanan seusai di babak kedua tempo pertandingan bisa dipegang Fiorentina.

Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai dan kedua tim harus puas berbagi angka.

Hasil imbang di markas Fiorentina membuat Juventus masih belum beranjak dari peringkat keempat dengan sembilan poin hasil dari dua kali menang, dan tiga imbang.

Adapun untuk Fiorentina hasil imbang di kandang sendiri membuat mereka tertahan di urutan ke-10 dengan enam angka.(mcr16/jpnn)

Susunan pemain Fiorentina vs Juventus

Fiorentina (4-3-3): Pietr Terracciano; Dodo, Nikola Milenkovic/Lucas Martinez (54), Igor, Cristiano Biraghi; Antonin Barak/Szymon Zurkowski (79), Sofyan Amrabat, Youssef Maleh/Rolando Mandragora (62); Christian Kouame/Jonathan Ikone (62), Luka Jovic/Arthur Cabral (79), Riccardo Sottill

Pelatih: Vincenzo Italiano

Juventus (4-3-3): Mattia Perin; Juan Cuadrado/Pablo Miretti (64), Bremer, Danilo, Alex Sandro/Leonard Bonucci (79); Manuel Lcatelli, Leandro Paredes/Nicolo Fagioli (63), Weston McKennie; Angel Di Maria/Mattia De Sciglio (46), Arkadiusz Milik, Filip Kostic/Moise Kean (64)

Pelatih: Massimiliano Allegri


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler