Imbas Kerusuhan, DPR Minta PS TNI Dievaluasi

Senin, 23 Mei 2016 – 19:47 WIB
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi I DPR Mahfuz Sidik menilai, insiden kerusuhan yang terjadi antara suporter PS TNI dengan Ultasmania, julukan supoter Persegres Gresik United, Minggu (22/5), telah mencoreng dunia sepak bola Indonesia.

"Memalukan! Semestinya PS TNI dan suporternya memberi teladan yang baik kapada semua suporter club sepak bola di Indonesia. Ini malah terlibat dalam perkelahian antarsuporter di laga Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Tri Dharma, Gresik" kata Mahfuz, Senin (23/5).

BACA JUGA: Tragis, Pesepakbola Argentina Tewas Usai..Aduh Baca saja

Dia mengatakan, dari awal publik sangat berharap keberadaan PS TNI mampu menjadi terdepan dalam hal bertanding yang fair, penuh persaudaraan dan kegembiraan.

Tapi, dalam kenyataannya, lanjut politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, harapan publik tidak jadi kenyataan. "Kejadian ini mencoreng nama baik institusi TNI pada akhirnya‎," tegas dia.

BACA JUGA: Ini Warning Terakhir Menpora untuk Operator

Apa pun alasan dan pemicunya, imbuh Mahfuz, publik sulit juga menerima kenyataan ini karena di dalam klub ada nama besar TNI. "Karena ini sudah terjadi, dievaluasi saja keberadaan PS TNI," pungkasnya.(fas/jpnn)

 

BACA JUGA: 54 Anggota Terluka, Ultras Gresik Segera Tentukan Sikap

 

 

 

 

 

 

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Detik-detik Mencekam Sebelum dan Sesudah Serbuan Maut Suporter TNI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler