Immobile Pastikan Gabung Dortmund

Minggu, 01 Juni 2014 – 15:17 WIB
Ciro Immobile. Foto: Getty Images

jpnn.com - MILAN - Ciro Immobile akan menjalani karir baru dalam sepakbola profesionalnya. Bomber berusia 24 tahun milik Torino itu akhirnya bakal merasakan ketatnya persaingan di Bundesliga.

Itu terjadi setelah Immobile bersedia menerima tawaran Borussia Dortmund. Kabarnya, Dortmund mengikat Immobile dengan mahar 19,5 Euro atau sekitar Rp 309 miliar (Euro= Rp 15.863).

BACA JUGA: Hamilton Akui Pertemanan dengan Rosberg Diwarnai Pasang Surut

Nantinya, Immobile akan diikat dengan durasi kontrak selama lima musim. Untuk urusan gaji, Tim Kuning Hitam, julukan Dortmund bersedia membayar Rp 31,7 miliar per musim.

Ketertarikan Dortmund tak lepas dari performa impresif yang ditunjukkan Immobile bersama Torino di ajang Serie A musim 2013/2014 lalu. Ketika itu, Immobile sukses menjadi Capocannoniere alias topskor dengan koleksi 24 gol.

BACA JUGA: Start Posisi Ke-10, Rossi: Ini Sangat Memalukan!

"Kesepakatan dengan Dortmund sudah terjadi. Saya sudah mengatakannya sejak beberapa waktu lalu. Apa yang ditunggu saat ini ialah penanda tanganan kontrak," terang Immobile di laman Football Italia, Minggu (1/6).

Sebagaimana diketahui, Dortmund memang menjadikan Immobile sebagai target utama untuk mengisi lini depan. Pasalnya, Dortmund kehilangan Robert Lewandowski yang hijrah ke Bayern Muenchen. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Jadi Bagian Timnas Spanyol, Mata: Mari Buat Sejarah Lagi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terlibat Kartel Narkoba, Anak Pele Bakal Dipenjara 33 Tahun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler