Immuno Derma Clinic Resmi Dibuka, Klinik Kulit Alergi, Autoimun & Inflamasi Pertama di Indonesia

Sabtu, 08 Juni 2024 – 21:12 WIB
Peresmian Immuno Derma Clinic di Pakubuwono, Jakarta Selatan. Klinik kulit alergi, autoimun, dan inflamasi pertama di Indonesia dengan konsep “One Stop Excellence Service”. Foto dok. Immuno Derma Clinic

jpnn.com, JAKARTA - Immuno Derma Clinic resmi dibuka di Jakarta dengan mengedepankan konsep “One Stop Excellence Service”. Ini merupakan klinik layanan pertama di Indonesia yang berfokus menangani kulit alergi, autoimun, dan inflamasi.

Menurut Dr. dr. Windy Keumala Budianti, Sp.DVE, Subsp. DAI., Subspesialis Dermato Alergo Imunologi selaku pemilik Immuno Derma Clinic, klinik utama ini dilengkapi dengan tenaga ahli medis profesional dan berpengalaman untuk memberikan layanan promotif, preventif, diagnostik-kuratif, dan rehabilitatif yang berbasis bukti untuk penyandang penyakit alergi dan autoimun yang berkulit sensitif.

BACA JUGA: 4 Manfaat Air Kulit Pisang, Bikin Penyakit Ini Ogah Mendekat

Lebih lanjut dikatakan berdasarkan data lima tahun terakhir, jumlah pasien alergi, autoimun, dan inflamasi di Indonesia terus meningkat, terutama di daerah Jakarta dan sekitarnya. 

"Kami sangat senang dan bangga atas resminya pembukaan Immuno Derma Clinic di Jakarta, " ujar Dr. Windy saat memberikan sambutan pada peresmian Immuno Derma Clinic di Pakubuwono, Jakarta Selatan, Sabtu (8/6) 

BACA JUGA: Keripik Kulit Ikan Rafins Snack Berhasil Mendunia Berkat KUR BRI

Dia menambahkan Immuno Derma Clinic bisa memberikan layanan terbaik dengan konsep patient-centered-care – sebuah konsep perawatan yang menerapkan pemahaman menyeluruh pada pasien dengan mengedepankan nilai, kebutuhan dan pilihan pasien – yang berfokus pada penyakit kulit alergi, autoimun, dan inflamasi.

Dia berharap Immuno Derma Clinic memberi banyak manfaat bagi pasien untuk mengendalikan dan berdamai dengan penyakit yang biasanya berjalan kronik serta memiliki kualitas hidup yang lebih baik. 

BACA JUGA: Luncurkan 2 Serum Baru, Somethinc Hadirkan Solusi Lengkap bagi Permasalahan Kulit

Immuno Derma Clinic mengutamakan pelayanan pasien melalui pendekatan komprehensif dan multidisiplin, serta mengintegrasikan teknologi mutakhir.

Dengan konsep patient-centered-care, Immuno Derma Clinic berkomitmen untuk memberikan perawatan kulit terbaik dan terintegrasi bagi masyarakat Indonesia.

Immuno Derma Clinic memberikan pelayanan personal didukung oleh tenaga kesehatan profesional yang bersertifikasi, antara lain Subspesialis Dermato-Alergo-Imunologi, Spesialis Dermatologi, Venereologi, dan Estetika, dokter spesialis Penyakit Dalam, dokter spesialis Gizi Klinik. 

Pada kesempatan sama, Dr. Bintari Anindhita, Sp.GK., Spesialis Gizi Klinik di Immuno Derma Clinic menambahkan di klinik ini memberikan pelayanan spesialis gizi kinik, karena bukti ilmiah menunjukkan bahwa nutrisi berperan penting dalam pengelolaan penyakit kulit alergi, autoimun, dan inflamasi. 

"Kami berkomitmen untuk memberikan konsultasi gizi serta terapi nutrisi yang terintegrasi dengan perawatan medis, sehingga bisa memberikan hasil yang optimal bagi pasien kami, '" terangnya. 

Immuno Derma Clinic juga memberikan berbagai fasilitas pendukung lainnya yang bisa mengoptimalkan diagnosis dan tata laksana kesehatan kulit pelanggan, antara lain pemeriksaan uji tusuk kulit (skin prick test), uji tempel kulit (patch test) yang lengkap, uji alergi suhu (temptest), pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan genomik, pemeriksaan molekuler, skrining pra-nikah dan infeksi menular seksual, serta skrining tumor kulit.

Berbagai perawatan kulit antara lain fototerapi dan laser, energi berbasis cahaya untuk mengobati berbagai kondisi kulit misalnya psoriasis dan vitiligo. Selain itu, untuk bisa memberikan layanan advanced wound care dan personal dermacare, serta wellness service dan homecare.

Dr. Bintari menyampaikan Immuno Derma Clinic berkomitmen menjadi fasilitas kesehatan unggulan. Oleh karena itu, merekai siap menjadi solusi utama bagi pasien dengan berbagai masalah kulit di Jakarta dan sekitarnya

"Kami percaya, Immuno Derma Clinic bisa ikut berkontribusi dalam mengurangi jumlah pasien alergi, autoimun, dan inflamasi di Indonesia melalui upaya promotif dan prevent, " pungkas Dr. Bintari. (esy/jpnn) 


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler