Impian Landon Donovan Usai Gantung Sepatu

Jumat, 08 Agustus 2014 – 08:01 WIB
Landon Donovan. Getty images

jpnn.com - LEGENDA sepak bola Amerika Serikat sudah mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pemain. Musim Major League Soccer (MLS) tahun ini adalah yan terakhir buat pemain kelahiran 4 Maret 1982 itu.

Memang, Donovan mundur dengan cara yang sedikit tak enak. Sebagai pemain tersubur Amerika Serikat (57 gol), Donovan justru tidak diangkut head coach Juergn Klinsmann ke Piala Dunia 2014 di Brasil. Di negaranya, Donovan diagungkan sebagai sosok pemain yang tak kenal lelah mempromosikan sepak bola Amerika Serikat, termasuk MLS. 

BACA JUGA: Djokovic Ditumbangkan Unggulan Ke-13

Dia dikenal pesepakbola AS sebagai seorang pemain bijaksana, senang memberikan kritik masukan. Kini, Donovan sudah memutuskan waktu pensiunnya. Apa yang akan dilakukannya setelah akhir musim ini?

"Saya gembira dengan keberanian saya memutuskan pensiun dari permainan indah ini. Saya pikir, dalam beberapa kapasitas saya ingin melatih. Namun saya pasti ingin mengambil dulu beberapa waktu untuk bersantai, yaa..melarikan diri dari dunia ini, sedikit. Penyiaran (komentator atau sejenis) juga selalu tampak menarik bagi saya, dan menyenangkan. Saya tidak tahu pasti. Namun pasti saya akan mencoba banyak hal," katanya dilansir dari usatoday, Jumat (8/8). (adk/jpnn)

BACA JUGA: Evan Dimas dkk Harus Main Cerdas

BACA JUGA: Kevin Love Susul LeBron ke Cavaliers

BACA ARTIKEL LAINNYA... Landon Donovan Pensiun Akhir Musim Ini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler