Impor Minimal 1000 Ton Daging Sapi untuk Ramadan

Senin, 08 Juli 2013 – 21:52 WIB
JAKARTA--Jelang Ramadan, Badan Urusan Logistik (Bulog) menyatakan siap mendatangkan sebanyak 1.000 ton daging sapi untuk kebutuhan masyarakat. Stok daging sapi itu senilai sekitar Rp65 miliar.

Menurut Kabulog Sutarto Alimuso, stok daging sapi yang ada saat ini memang kurang sehingga Bulog meminta penambahan.

"Insya Allah kami akan datangkan sebanyak-banyaknya di bulan Ramadhan. Minimal 1.000 ton. Sekarang kan masih kurang," ujar Sutarto di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (8/7).

Komoditas sapi ini rencananya  didatangkan dari Australia. Pengiriman akan didatangkan menggunakan kapal laut. Ia berharap stok daging sapi ini akan tiba di tanah air dalam waktu satu pekan ke depan.

"Izin yang diberikan kepada kami untuk impor pakai kapal laut. Kami saat ini sedang minta izin untuk bisa mengimpor menggunakan pesawat. Kalau pakai pesawat, kami bisa datangkan paling lambat pekan ini atau pekan depan," sambungnya.

Meski demikian, Sutarto mengaku tidak mudah untuk meminta impor daging secepat yang ia perkirakan. Pengimpor, kata dia, umumnya punya perencanaan penjualan selama satu tahun.

"Produksi daging di Australia dan New Zealand sekarang ini sedang turun karena bulan-bulan begini kan memang sedang musim dingin, pada dasarnya sedang istirahat. Jadi tidak bisa mendadak-mendadak begitu," kata dia. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tunjukkan Arogansi Birokrasi, Bea Cukai Perlu Direformasi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler