Tersisa 3 Tiket ke 8 Besar IIC 2014

Senin, 13 Januari 2014 – 22:35 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Inter Island Cup (IIC) 2014 hampir menyelesaikan babak penyisihan grup. Dari enam zona, tiga di antaranya sudah menyelesaikan pertandingannya.

Arema Cronus menjadi tim pertama yang memastikan tiket babak 8 besar. Pasukan asuhan Suharno itu bahkan sudah mendapat tiket 8 besar sejak pertandingan kedua menghadapi Persela Lamongan, Sabtu (11/1).

BACA JUGA: Arema Jumpa Barito dan Perseru di Babak 8 Besar

Di pertandingan terahir menghadapi Persija Jakarta, Arema juga menang dengan skor 2-0. Hasil ini membuat Arema meraih tiga kemenangan beruntun dengan poin sempurna 9.

Tim kedua yang meraih tiket ke babak 8 besar adalah Persiram yang jadi juara Zona Sulawesi Papua dengan poin 7. Namun kejutan di zona ini adalah lolosnya Perseru setelah unggul head to head atas Persipura Jayapura.

BACA JUGA: Djokovic Tembus Babak Kedua Australia Open

Dua tim selanjutnya yang juga sudah memastikan tiket ke babak 8 besar adalah Barito Putra dan Mitra Kukar. Di pertandingan terakhir kedua tim bermain imbang 0-0. Barito berhak atas status juara grup dengan poin 7 sementara Mitra Kukar dengan 5 poin.

Zona Sumater yang hanya menyediakan satu tiket ke 8 besar akan ditentukan hasil pertandingan antara Sriwijaya FC (SFC) versus Semen Padang. Pertandingan krusial itu akan berlangsung di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Selasa (14/1).

BACA JUGA: Menang Lagi, Persebaya Belum Aman

Persik dan Persebaya bersaing memperebutkan satu tiket di Zona Jawa III. Kedua tim akan berjumpa di pertandingan penentuan pada Rabu (15/1). Siapapun pemenangnya akan meraih tiket ke babak 8 besar.

Persib juga berpeluang lolos ke babak 8 besar lewat Zona Jawa I. Saat ini Persib memimpin dengan poin 3 hasil kemenangan 7-1 atas Persita. Di Zona ini Persib masih harus melakoni dua laga lagi. (abu/jpnn)
 
Lima Tim yang Lolos ke Babak 8 Besar IIC 2014

1. Barito Putra (Juara Zona Kalimantan)
2. Mitra Kukar (Runner Up Zona Kalimantan)
3. Persiram Raja Ampat (Juara Zona Sulawesi-Papua)
4. Perseru Serui (Runner Up Zona Sulawesi-Papua)
5. Arema Cronus (Juara Zona Jawa II)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Seedorf Siap Gantikan Posisi Allegri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler