Pekerja perkebunan Tom Jessett jatuh cinta kepada Esperance. Inilah kawasan di pedalaman Australia Barat. Dan kini, Esperance jatuh cinta kepada foto-foto Tom yang mengabadikan keindahan langit di malam hari.

Tom berasal dari Inggris dan tiba di Esperance empat musim tanam yang lalu. Bagi seseorang dengan minat pada astrophotography, Tom tiba di tempat yang tepat.

BACA JUGA: Tasmania Masuk 10 Besar Tujuan Wisata Terbaik Dunia

"Pandanglah langit malam di pedalaman Australia Barat tanpa polusi. Betapa mudah mengabadikannya," tutur Tom kepada ABC tentang fokus fotonya.

BACA JUGA: SD di Pedalaman Australia Terima Sumbangan Misterius Rp 2 Miliar

Tom mengaku tidak memiliki style tertentu dalam fotografinya. "Saya menjepret semua yang saya suka - mulai dari lanskap pedalaman, travel hingga segala yang berhubungan dengan perkebunan dan peternakan," akunya.

Teknik fotografi Tom tampaknya lebih mengandalkan imajinasi. "Pada suatu malam, saya keliling dengan mobil dan mengira-ngira apa yang bisa saya jepret malam itu," jelas Tom.

BACA JUGA: Menyusul Penembakan di Kanada, Australia Perketat Keamanan

Ia mengaku memang selalu membawa kamera kemana-mana.

Tom mengaku terinspirasi dengan fotografer lainnya yang menampilkan karya-karya mereka di sosial media. Ia kemudian mengenal apa yang disebut astrophotography dan mengaku bidang ini sangat ia sukai.

Saat ini Tom Jessett masih bekerja di perkebunan di daerah Cascade, sekitar 100 KM dari Esperance. Visa kerjanya akan habis Mei tahun depan, namun Tom mengaku tidak ingin terburu-buru kembali ke Inggris.

"Saya telah jatuh cinta kepada Esperance," katanya. "Tadinya saya datang cuma untuk satu musim tanam namun sekarang toh saya masih berada di sini."

"Tidak mudah bagi saya meninggalkan tempat ini," tambah Tom.

Ia mengaku foto favoritnya Out of This World, dijepret sekitar dua bulan lalu. Foto itu menggambarkan sebuah ute (mobil bak terbuka) di tengah ladang dengan latar belakang jutaan bintang di langit malam.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Australia Perlu Tingkatkan Deradikalisasi di Kalangan Generasi Muda

Berita Terkait