INDODAX Menggelar Short Film Festival 2024, Buruan Ikutan!

Sabtu, 10 Agustus 2024 – 03:50 WIB
INDODAX Short Film Festival 2024. Foto dok Indodax

jpnn.com, JAKARTA - INDODAX kembali menggelar INDODAX Short Film Festival (ISFF) 2024.

Bertemakan ‘Trusted Visions, Timeless Stories’, ISFF 2024 siap menjadi wadah bagi para sineas muda Indonesia untuk menunjukkan kreativitas dalam membuat film pendek.

BACA JUGA: CEO Indodax Ajak Para Investor untuk Serok Bitcoin Sebagai Peluang Investasi

Tema 'Trusted Visions, Timeless Stories' dipilih karena setiap karya yang dihasilkan dengan kepercayaan dan dedikasi yang tinggi akan mampu menciptakan cerita yang abadi.

ISFF 2024 memungkinkan peserta untuk berinovasi dengan menghasilkan karya film pendek yang impactful dan memorable.

BACA JUGA: Pupuk Indonesia Grup Bangga Bisa Berkontribusi dalam Pembinaan & Pengembangan Atlet Angkat Besi

Memasuki tahun ke-6, ISFF 2024 menghadirkan tantangan baru dengan menargetkan lebih banyak peserta dibandingkan tahun sebelumnya serta kualitas film pendek yang semakin baik.

Harapannya, tren positif yang tercipta di tahun-tahun sebelumnya bisa memacu para sineas muda dari kalangan akademisi, komunitas, dan lainnya untuk berkompetisi dan menghasilkan karya-karya yang semakin baik setiap waktu.

BACA JUGA: Konsisten Terapkan ESG, ANTAM Raih 12 Penghargaan ENSIA 2024

“Kami ingin memastikan bahwa ISFF berkomitmen mendukung sineas muda Indonesia untuk semakin terlibat dan berprestasi. ISFF menjadi ajang unjuk gigi dan platform bagi kreator untuk menampilkan karya terbaik mereka," ujar CEO INDODAX, Oscar Darmawan.

“Melalui ISFF 2024, kami dapat memberikan kesempatan bagi para sineas untuk menghasilkan karya yang dapat dinikmati banyak orang. Kami juga melihat film sebagai salah satu media kuat yang dapat digunakan untuk menyampaikan pesan dan cerita inspiratif, selain menjadi bagian dari perjalanan kreatif para sineas muda berkarya,” imbuh Oscar.

Tahun ini, ISFF 2024 akan digelar di Teater Salihara, Jakarta Selatan dengan dewan juri yang terdiri dari Mira Lesmana (Produser Film), Dedih Nur Fajar Paksi (Praktisi & Dosen), dan Anjas Maradita (Content Creator).

Berbagai macam nominasi kategori yang diperebutkan adalah Best Short Film, Best Director, Best Scenario, dan Best Actor.

Adapun peraturan ISFF 2024 yang diterapkan mewajibkan peserta harus berkewarganegaraan Indonesia dengan usia minimal 18 tahun untuk penanggung jawab.

Film yang dikirim harus asli, berikut dengan penyertaan brand placement INDODAX, dan belum pernah dikompetisikan di acara lain.

Durasi film antara 3 hingga 15 menit dan tidak boleh mengandung unsur SARA atau materi berhak cipta, dengan genre film terbuka untuk semua jenis, termasuk drama, komedi, dan aksi.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler