Indonesia Bergerak: Ahok Terkenal karena Kontroversi

Kamis, 08 September 2016 – 14:45 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ratusan massa menggelar aksi unjuk rasa di seputar Patung Kuda, persimpangan Jalan MH Thamrin-Medan Merdeka Barat, Kamis (8/9). Mereka menolak rencana sebagian partai politik kembali mencalonkan Basuki Tjahaja Purnama sebagai calon gubernur DKI Jakarta. 

Massa yang mengatasnamakan Indonesia Bergerak ini, tidak hanya menyatakan penolakan dengan kompak mengenakan kaos putih bertuliskan #TolakAhok. Namun juga terus berorasi sembari mengitari bundaran patung kuda. 

BACA JUGA: Ahok Perintahkan Bongkar Bangunan Ilegal di Kemang

Tak ayal, aksi tersebut sempat menimbulkan kemacetan karena sejumlah mobil yang melintas terpaksa memperlambat laju kendaraannya masing-masing. 

"Ahok (panggilan akrab Basuki,red) adalah pemimpin yang terkenal bukan karena prestasi, melainkan terkenal karena perilakunya yang kontroversi," ujar Juru Bicara aksi Jamal Hidayat. 

BACA JUGA: Djarot kepada Bamus Betawi: Kalau Mau Berpolitik, Bikin Partai Saja!

Hal tersebut kata Jamal, terlihat dari kinerja Ahok selama ini. Di mana mantan bupati Belitung Timur tersebut bukannya menyelesaikan persoalan, namun malah membawa yang baru, dan sangat berdampak bagi masyarakat Jakarta. 

Dalam aksinya, massa terlihat membentangkan sejumlah spanduk. Tidak hanya menyatakan Ahok sebagai biang konflik. Namun juga menyatakan sejumlah kegagalan mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar tersebut. "Ahok Gagal, Jakarta Masih Banjir", "Ahok Minus Moral".(gir/jpnn)

BACA JUGA: Polres Jakbar Musnahkan Barbuk Narkoba Senilai Rp 68,1 Miliar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sori, Ahok Ogah Beri Dana Hibah ke Bamus Betawi Lagi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler