Indonesia Gelar Tes Event Menjelang FIBA World Cup 2023

Kamis, 27 Juli 2023 – 19:09 WIB
Konferensi pers ajang Indonesia International Basketball Invitational 2023 di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (27/7/2023). Foto: Dokumentasi LOC FIBA

jpnn.com - Timnas basket putra Indonesia tengah bersiap untuk menghadapi turnamen Indonesia International Basketball Invitational 2023.

Ajang tersebut merupakan tes event untuk Indonesia Arena sebagai venue FIBA World Cup 2023.

BACA JUGA: Bawa Prawira Bandung Juara, Brandone Francis Bermimpi Tampil di FIBA World Cup 2023

Pada turnamen Indonesia International Basketball Invitational 2023, Skuad Garuda menurunkan dua tim, yakni Timnas dan Indonesia Patriots.

Kedua tim tersebut akan bersaing dengan beberapa negara, seperti Uni Emirat Arab dan Suriah.

BACA JUGA: Erick Thohir Pastikan Indonesia Siap jadi Pentas FIBA World Cup 2023

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Perbasi Syailendra Surmansya Bakrie mengungkapkan pihaknya sudah menyiapkan tim terbaik untuk menyambut event tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, beberapa nama, seperti Marques Bolden, Derrick Michael, dan Anthony Beane Jr dipanggil pulang untuk membela Timnas basket Indonesia.

BACA JUGA: Timnas Basket Indonesia Gagal ke FIBA U-16 Asian Championships

“Derrick Michael dan Marques Bolden akan ikut serta untuk pertama kalinya menjajal lapangan Indonesia Arena."

"Kami akan menurunkan dua tim untuk memberikan eksposure bola basket level internasional kepada para pemain muda Indonesia,” ungkap Syailendra saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Sementara itu, Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih mengungkapkan tes event ini sangat baik untuk perkembangan Timnas basket putra Indonesia.

Turnamen ini dijadikan sebagai persiapan menuju ajang pra-kualifikasi Olimpiade zona Asia dan Asian Games 2022.

“Untuk meningkatkan mutu Timnas basket putra, Indonesia perlu uji coba dengan tim-tim yang punya level lebih baik. Kami berharap event ini meningkatkan mutu bola basket kita.”

“Lawan kami juga merupakan Timnas di Pra-Kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Semoga timnas basket kita bisa lolos ke Olimpiade," tambah pria yang punya nama lengkap Kho Poo Thai itu.

Indonesia International Basketball Invitational 2023 akan digelar mulai Selasa (2/8/2023) hingga Minggu (5/8/2023) di Indonesia Arena, Jakarta.

Nantinya, Timnas basket putra Indonesia akan diisi beberapa nama, yakni Marques Bolden, Derrick Michael, Andakara Prastawa Dhyaksa, dan Arki Dikania Wisnu.

Para pemain tersebut di bawah komando Milos Pejic didampingi oleh Johannis Winar serta Wahyu Widayat Jati.

Adapun untuk Indonesia Patriots akan di dipimpin oleh Youbel Sondakh bersama Bambang Asdianto Pribadi, serta Ismail sebagai asisten.

Menarik ditunggu kiprah kedua tim tersebut pada ajang yang digelar di stadion basket berkapasitas 16 ribu suporter itu.(mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler