Indonesia jadi Tuan Rumah Kongres Olahraga Militer se-Dunia

Kamis, 09 Mei 2013 – 19:11 WIB
JAKARTA - Indonesia pada 11-18 Mei mendatang akan menjadi tuan rumah bagi ajang Dewan Olahraga Militer se-Dunia (Conseil International du Sport Militaire/CISM) ke 68. Untuk memastikan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah, Presiden CISM, Kolonel Hamad Kalkaba Malboum, pada Rabu (8/5) sudah berada di Jakarta.

Menurut Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Cpl Minulyo Suprapto, 133 negara akan ikut dalam ajang itu. "Pelaksanaan General Assembly & Congress CISM 68th merupakan Forum Dewan CISM tertinggi yang terdiri dari 133 delegasi negara dengan agenda utama merumuskan dan menetapkan rencana strategis dan program tahunan, serta empat tahunan CISM," kata Minulyo  di Jakarta, Kamis (9/5).

Menurutnya, penetapan Indonesia sebagai tuan rumah pelaksanaan General Assembly & Congress CISM 68th merupakan apresiasi sekaligus promosi terhadap peran aktif  TNI di kancah internasional. Sebab, sudah banyak misi PBB yang melibatkan peran TNI.

"Forum ini merupakan wadah sosialisasi dan promosi Conseille International du Sport Militaire bagi perdamaian dunia, khususnya di kawasan Asia Tenggara dan Asia," imbuh Monulyo.

CISM yang didirikan 18 Februari 1948, merupakan salah satu organisasi olahraga terbesar di dunia yang menjadi ajang pertemuan dan persahabatan bagi angkatan bersenjata dari 133 negara anggota. TNI dikukuhkan sebagai anggota CISM ke-133 pada 14 April 2010.(fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dzumafo Dicoret karena Performa Menurun

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler