Indonesia Juara Piala Thomas, PDIP: Tak Lepas dari Energi Positif Jokowi 

Senin, 18 Oktober 2021 – 15:11 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa keberhasilan tim bulu tangkis Indonesia menjadi juara Piala Thomas 2020 tidak terlepas dari kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Politikus asal Yogyakarta itu menilai keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018, dan beragam prestasi di Olimpiade dan Paralimpiade di Tokyo, serta kesuksesan penyelenggaraan PON XX di Papua, menunjukkan perhatian yang begitu besar dari Presiden Jokowi terhadap olahraga. 

BACA JUGA: Presiden Jokowi: Piala Thomas Akhirnya Kembali ke Indonesia 

Menurutnya, perhatian Presiden Jokowi itu membangkitkan rasa percaya diri dari seluruh atlet Indonesia.

"Keberhasilan tim bulutangkis Indonesia tidak terlepas dari kepemimpinan Presiden Jokowi yang telah memberikan energi positif berupa rasa percaya diri sebagai bangsa besar," kata Hasto dalam siaran pers, Senin (18/10). 

BACA JUGA: Indonesia Juara Piala Thomas Tanpa Bendera Merah Putih, KOI Minta LADI Tanggung Jawab

PDIP menilai kemenangan tim bulu tangkis di Piala Thomas menjadi bukti keunggulan olahraga Indonesia di tingkat dunia. 

Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu pun memberikan aprestasi kepada para atlet dan ofisial bulu tangkis Indonesia yang berhasil merebut kembali Piala Thomas. 

BACA JUGA: Ginting Cs Juara Piala Thomas, Indonesia Raya Berkumandang, Merah Putih tak Berkibar

“Luar biasa. Begitu membanggakan. Bulu tangkis terbukti menjadi lambang supremasi keunggulan olahraga Indonesia di tingkat dunia,” katanya. 

“Selamat, sangat mengharukan, Piala Thomas kembali lagi ke Indonesia," tambahnya.

Menurut Hasto, di tengah menguatnya supremasi Tiongkok, tim bulu tangkis Indonesia secara kolektif hadir sebagai satu kesatuan kekuatan gotong royong dan mampu menghadirkan energi perlawanan dengan mental juara.

"Tidak mudah mengalahkan Tiongkok di tengah rasa percaya diri yang begitu besar, dan Indonesia berhasil menampilkan kepemimpinan bulu tangkis sebagai juara dunia,” ujar Hasto. 

Hasto melihat tim Indonesia tampil kompak dan bersemangat untuk merebut piala yang setelah 19 tahun lepas dari Indonesia.

Alumnus UGM itu juga mengharapkan kemenangan tersebut makin memicu atlet bulu tangkis puteri Indonesia agar mampu merebut Piala Uber.

"Sekali lagi, selamat kepada seluruh atlet bulu tangkis dan tim pelatih Indonesia. Anda semua menjadi pelopor dan ikon pencapaian prestasi bulu tangkis Indonesia," pungkas Hasto. (tan/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : Boy
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler