Indonesia Kalah 0-2 dari Argentina, Shin Tae Yong Puji Mentalitas Skuad Garuda

Senin, 19 Juni 2023 – 23:40 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (kiri) saat memberikan keterangan setelah pertandingan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengakui Argentina memang menunjukkan kelas sebagai juara Piala Dunia 2022 setelah takluk 0-2 dalam laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6).

Pelatih asal Korea itu menyoroti mental pemain Indonesia.

BACA JUGA: Timnas Indonesia vs Argentina: Teriakan Lionel Messi Menggema di SUGBK

Meski Argentina tak memainkan tim utamanya, Shin Tae Yong mengakui bahwa Argentina tetap menunjukkan performa yang baik.

Terus menyulitkan Indonesia dengan strategi yang diterapkan. Di sisi lain, dia melihat permainan Indonesia juga layak diapresiasi.

BACA JUGA: Argentina Kalahkan Timnas Indonesia 2-0, Lionel Scaloni Puas?

Mental pemain Indonesia tidak gentar meski menghadapi juara Piala Dunia. Selain itu, skor yang tercipta pun tak berselisih jauh.

"Memang Argentina permainannya sangat bagus, tetapi secara mental para pemain indonesia tidak gentar dan tidak kalah (dengan skor) jauh," ucapnya, setelah laga.

BACA JUGA: Skor Akhir Timnas Indonesia vs Argentina 0-2, Skuad Garuda Layak Diapresiasi

Shin Tae Yong berharap, laga melawan tim-tim besar seperti ini bisa diambil pelajaran oleh para pemain Indonesia.

Sebab, pemain bisa merasakan menghadapi tim yang secara kekuatan jauh ada di atas Indonesia dan pemaim bisa menunjukkan perlawanan yang bagus juga.

"Jadi, dengan pengalaman-pengalamn seperti ini saya harap bisa jadi motivasi bagi pemain untuk berkembang, dan saya ingin terima kasih ke pemain karena sudah bekerja keras," tandasnya.

Dalam laga uji coba internasional ini, Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Argentina. Gol tim tamu dicetak oleh Daniel Paredes pada menit ke-38 dan Christian Romero pada menit ke-55. (dkk/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler