Indonesia Masters 2020: Chou Tien Chen Angkat Koper, Tiang Listrik Tumbang

Rabu, 15 Januari 2020 – 16:09 WIB
Chou Tien Chen. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tunggal putra peringkat dua dunia Chou Tien Chen (CTC) gagal melewati ujian di babak pertama Indonesia Masters 2020.

Meladeni pemain asal Hong Kong (peringkat 23 dunia) Lee Cheuk Yiu di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1) sore WIB, CTC kalah dua gim langsung 12-21, 17-21.

BACA JUGA: Tontowi pun Menatap Apriyani dengan Mesra

Pemain asal Taiwan itu menyerah dalam waktu 40 menit (statistik BWF).

CTC gagal keluar dari tekanan yang diberikan Lee Cheuk Yiu sejak awal. Ini merupakan kekalahan pertama CTC dari tiga pertemuan dengan Lee Cheuk Yiu.

BACA JUGA: Tontowi/Apriyani Cuma Butuh 3 Menit Lolos ke 16 Besar Indonesia Masters 2020

Dengan gugurnya CTC dan absennya ranking pertama dunia Kento Momota (Jepang), maka tunggal putra yang paling menjadi incaran lawannya di Indonesia Masters 2020 kini ialah peringkat ketiga yang juga juara bertahan Indonesia Masters Anders Antonsen.

Si bule Denmark itu baru mengayun raket jelang malam ini melawan Son Wan Ho (Korea).

BACA JUGA: Babak Pertama Indonesia Masters 2020 Memakan Korban, Peringkat 1 Dunia Tumbang

Selain tumbangnya CTC, pemain papan atas lainnya yang angkat koper di babak pertama ialah Chen Yu Fei, tunggal putri nomor satu dunia asal Tiongkok.

Chen kalah melawan tunggal putri Denmark Line Hojmark Kjaersfeldt 18-21 dan 14-21.

"Kondisi saya hari ini sedang tidak prima, jadi tidak bisa maksimal mainnya. Selain itu, saya belum terbiasa main di sini dengan kondisi angin yang seperti ini, jadi shuttlecock-nya sulit sekali dikendalikan. Pastinya kecewa dengan hasil ini,” kilah Chen seperti dikutip dari Djarum Badminton.

Satu lagi pemain papan atas dunia yang menjadi korban di babak pertama Indonesia Masters 2020 ialah ganda putra Li Jun Hui/liu Yu Chen, biasa juga dikenal dengan Tiang Listrik Tiongkok, lantaran postur kedua pemain asal Negeri Panda itu yang tinggi menjulang.

Li/Liu lagi-lagi kalah dari ganda Korea Kim Gi Jung/Lee Yong Dae. Akhir pekan kemarin, Li/Liu takluk dari Kim/Lee di final Malaysia Masters 2020. Kali ini Li/Liu keok 19-21, 12-21. (adk/jpnn/bt/db)

Shin Tae Yong: Rumput Stadion Bikin Cidera


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler