Indonesia Menang 3-0, Shin Tae Yong Sebut Dua Hal yang Masih Kurang

Selasa, 12 Oktober 2021 – 03:53 WIB
Pelatih timnas Idonesia Shin Tae Yong. Foto: (PSSI)

jpnn.com, BURIRAM - Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menilai masih ada dua kekurangan anak didiknya saat meraih kemenangan 3-0 atas Taiwan. 

Dalam leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Buriram, Thailand, Senin (11/10) malam, permainan Indonesia dianggap masih belum bisa stabil. 

BACA JUGA: Tim Bulu Tangkis Indonesia Menang Tipis Lawan Thailand di Piala Thomas

Kekurangan pertama itu ialah soal kemampuan finishing anak asuhannya. Meskipun memiliki banyak momen untuk mencetak gol, para penggawa Garuda masih kurang memiliki kualitas untuk menuntaskan peluang yang didapatkan.

 "Memang, walaupun sudah cetak gol, momen kami cukup banyak dan kualitas memaksimalkan momen itu perlu ditingkatkan," katanya, dalam jumpa pers usai laga.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Pukul Taiwan 3-0, Begini Komentar Shin Tae Yong

Bukan hanya di lini depan, kemampuan bertahan Indonesia juga disorot oleh Shin Tae Yong. Memang tidak ada gol lawan yang bersarang ke gawang M Riyandi.

Meski demikian, itu menurut Shin Tae Yong masih kurang. Konsistensi lini belakang, lanjutnya, perlu dijaga sepanjang 90 menit pertandingan.

BACA JUGA: Timnas China Pilih Mundur, Grup G Hanya Tersisa Indonesia dan Australia

 "Defense masih belum stabil, semoga ke depan defense kami lebih stabil lagi," imbuh pelatih asal Korsel tersebut.

Tiga gol kemenangan Indonesia dalam pertandingan ini dihasilkan oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-28, Ricky Kambuaya (55') dan Witan Suleman (90+3').

Berkat kemenangan ini, Indonesia berhak melaju ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan keunggulan agragat 5-1 usai di leg pertama menang dengan skor 2-1. (dkk/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler