Indonesia Open Tanpa Chong Wei - Lin Dan

Jumat, 01 Juni 2012 – 14:01 WIB
JAKARTA - Persaingan ajang Indonesia Open yang akan dihelat pada 12-17 Juni mendatang di Istora Senayan bakal sedikit berkurang. Terutama di sector tunggal putra. sebab dua pemain terbaik dunia saat ini, yaitu pringkat pertama Lee Chong Wei (Malaysia) dan Lin Dan (Tiongkok) dikabarkan absen.

Lee Chong Wei saat ini masih dibekap cedera dan masih focus menjalani pemulihan agar bisa tampil maksimal di Olimpiade London mendatang. Chong Wei mengalami cedera saat membela tim Thomas Malaysia di Wuhan pekan lalu. Dia mendapat cedera saat berhadapan dengan pemain senior Denmark, Peter Gade, di babak perempat final. Dengan demikian, kesempatan dia untuk mencetak gelar juara empat kali berturut-turut di turnamen ini tertutup sudah."

Sedangkan Lin Dan diberitakan"absen di turnamen berhadiah total USD 650 ribu ini dengan alasan ingin focus menjadi yang terbaik di Olimpaide 2012. "Lee Chong Wei tidak bisa tampil karena cederanya," ujar Direktur Turnamen, Mimi Irawan kepad wartawan di Jakarta kemarin.

Sementara itu, dari dari lima nomor yang dipertandingkan di Indonesia Open 2012, para pemain Tiongkok menempati unggulan pertama. Di sector tunggal putra, dengan mundurnya Lee Chong Wei dan Lin Dan, dua pemain Negeri Tirai Bambu Chen Long dan Chen Jin menduduki unggulan pertama dan kedua. Pada sector tunggal putrid, dua pemain Tiongkok Wang Yihan dan Wang Xin memimpin di unggulan pertama dan kedua.

Di nomor ganda putra, pasangan Fu Haifeng/Cai Yun menjadi unggulan pertama turnamen sementara unggulan kedua ditempati pasangan Korea, Lee Yong Dae/Jung Jae Sung. Duet Tiongkok lainnya Wang Xiaoli/Yu Yang dan Tian Qing/Zhao Yunlei juga menempati unggulan pertama dan kedua nomor ganda putri. Di nomor ganda campuran, dua pasang Tiongkok juga menjadi unggulan teratas. yaitu Zhang Nan/Zhao Yunlei dan Xu Chen/Ma Jin. (ali)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Inilah Profil Rusia

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler