Indonesia Properti Expo November 2022, Harga Rumah Mulai Rp 168 Juta

Jumat, 28 Oktober 2022 – 14:44 WIB
Indonesia Properti Expo digelar pada 19 – 27 November 2022 di JCC, Senayan, Jakarta. Foto: dok.IPEX

jpnn.com - JAKARTA - Indonesia Properti Expo (IPEX) kembali digelar pada 19 – 27 November 2022 mendatang di JCC, Senayan, Jakarta.

IPEX diselenggarakan merespons permintaan terhadap properti, terutama residensial yang tetap tinggi walaupun badai resesi ekonomi global yang diprediksi akan dirasakan oleh masyarakat Indonesia.

BACA JUGA: Dibayangi Resesi Global, Sektor Properti Diyakini Tetap Prospektif

Sekaligus mendukung Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang terus berupaya mengatasi kekurangan perumahan (backlog) dan mendorong masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk memiliki rumah layak huni.

Ketua DPD REI DKI Jakarta Arvin Fibrianto Iskandar mengatakan, resesi ekonomi global secara langsung tidak mempengaruhi permintaan terhadap properti residensial di pasar primer (primary market). Pasalnya, rumah atau hunian merupakan kebutuhan primer.

BACA JUGA: Banjir Promo, BTN Properti Expo 2022 Digelar Serentak di 6 Kota

Statemen yang menyebut harga properti akan mengalami penurunan sejalan dengan dampak resesi global bisa jadi benar.

Namun, hal tersebut kemungkinan mempengaruhi secondary market. Harga properti pada pasar primer akan tetap pada harga sesuai pasar.

BACA JUGA: Bank Mandiri dan Rumah123.com Gelar Mandiri Festival Properti Indonesia 2022

Arvin mengatakan, pengembang properti tetap optimistis walau pasar properti mendapat banyak tekanan. Berbagai inovasi bisa dilakukan agar produk properti sesuai dengan kebutuhan dengan harga yang affordable.

“Pameran properti seperti Indonesia Properti Expo bisa dijadikan ajang untuk menggenjot penjualan para pengembang dengan berbagai promo yang diberikan dan gimick menarik lainnya,” ujar Arvin Fibrianto Iskandar dalam keterangan pers, Jumat (28/10).

Suku Bunga Belum Naik Signifikan

Keunggulan membeli rumah di 2022 adalah karena tahun ini suku bunga belum naik secara signifikan.

Bahkan ada beberapa bank yang masih memberi promo untuk transaksi di tahun ini.

Jika pada 2023 resesi yang diramalkan benar-benar terjadi, maka akan lebih sulit bagi calon pembeli untuk membeli rumah dengan cara KPR.

Hal ini karena bank akan lebih ketat dalam proses penyeleksian nasabah, serta bunga yang ditawarkan kemungkinan akan lebih tinggi karena dampak dari inflasi dan kenaikan suku bunga BI.

“Bank BTN memberikan suku bunga rendah mulai dari 2,47 persen dengan jangka waktu kredit hingga 30 tahun yang bekerja sama dengan pengembang properti peserta Indonesia Properti Expo. Juga bebas biaya provisi administrasi, diskon asuransi dan asuransi berjenjang,” ungkap Riska dari Bank BTN.

Harga Rumah Mulai Rp 168 Juta

Gelaran Indonesia Properti Expo 2022 menghadirkan 325 proyek properti, di mana 30 persen hingga 40 persennya merupakan rumah sederhana, dari seluruh Jabodetabek dan harga mulai dari Rp 168 juta.

Gad Permata, Vice President Adhouse Clarion Events, mengatakan pengembang yang ikut serta dalam perhelatan IPEX juga turut mendukung masyarakat dengan memberikan penawaran yang menarik selama pameran.

“Daftarkan diri Anda segera untuk menghadiri salah satu pameran properti terbesar di Indonesia dengan link registrasi yang dapat diakses melalui registrasi.indonesiapropertiexpo.com,” ujar Gad Permata.

Layanan eksklusif diberikan kepada Anda yang bergabung di program IPEX Loyalty Member. Antara lain dimanjakan dengan ILM Lounge yang menyediakan staff Loyalty Assistant yang akan membantu Anda dalam mencari hunian sesuai dengan spesifikasi, budget, serta lokasi yang Anda inginkan.

“Staff kami akan siap membantu Anda mempertemukan Anda dengan pengembang proyek yang Anda inginkan,” pungkas Gad Permata. (esy/jpnn)


Redaktur : Soetomo Samsu
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler