Indonesia Re Menangkan Penghargaan TJSL & CSR 2024

Senin, 05 Agustus 2024 – 17:52 WIB
PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) (Indonesia Re) menerima dua penghargaan sekaligus dalam ajang penganugerahan “TJSL & CSR Award 2024 Tahun ke-4. Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) (Indonesia Re) menerima dua penghargaan sekaligus dalam ajang penganugerahan “TJSL & CSR Award 2024 Tahun ke-4” pada 30 Juli 2024.

Penghargaan pertama, yaitu “TJSL & CSR Award 2024 kategori Gold Pilar Sosial” dan penghargaan kedua diberikan kepada Direktur Utama Indonesia Re, Benny Waworuntu pada kategori “Strong Commitment CEO on Social Program of CSR”.

BACA JUGA: Bangun Nilai Nasionalis, Indonesia Re Gelar Pelatihan Kepemimpinan bagi Talenta Muda

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas komitmen Indonesia Re dalam menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dan Environmental, Social, Governance (ESG) yang berdampak positif bagi masyarakat khususnya pada pilar sosial.

Selain itu, penghargaan ini juga merupakan bukti dari konsistensi Indonesia Re dalam melaksanakan berbagai inisiatif program sosial yang berkelanjutan.

BACA JUGA: IIC 2024, Langkah Progresif Indonesia Re Perkuat Industri Asuransi

Proses penjurian TJSL&CSR Award 2024 dilaksanakan melalui tiga tahap. Tahap pertama berupa verifikasi data assesment tools, tahap kedua berupa penilaian presentasi yang dilakukan oleh perusahaan kepada tim penilai, dan tahap selanjutnya berupa penilaian akhir yang dilakukan melalui rapat pleno tim penilai, narasumber dan steering committee.

Program TJSL yang dijalankan oleh Indonesia Re dinilai telah memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA: Geram Kapolres Jember 5 Anggotanya Dikeroyok Pesilat PSHT, Aipda Parmanto Terluka Parah

Pada tahun 2023, realisasi program TJSL pilar sosial Indonesia Re mencapai lebih dari Rp1 Milyar termasuk di dalamnya program pendidikan berkualitas untuk pelajar dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

"Kami berterima kasih atas penghargaan dan apresiasi yang kami terima di ajang TJSL & CSR Award 2024. Penghargaan ini adalah hasil dari komitmen dan konsistensi Indonesia Re dalam menjalankan program-program TJSL utamanya pada pilar sosial bidang pendidikan. Pendidikan berkualitas merupakan program unggulan TJSL Indonesia Re karena memiliki nilai manfaat Creating Shared Value (CSV) bagi perusahaan dan dampaknya dapat diterima langsung oleh masyarakat," kata Direktur Manajemen Risiko, Kepatuhan, SDM dan Corporate Secretary Indonesia Re, Robbi Y. Walid.

Beberapa inisiatif unggulan Indonesia Re yang mengedepankan bidang pendidikan ialah:

? Beasiswa untuk siswa berprestasi dari tingkat sekolah dasar hingga tingkat atas yang diberikan kepada anak-anak karyawan alih daya di Indonesia Re. Pemberian beasiswa ini merupakan agenda tahunan dan sejalan dengan visi perusahaan.

? Melakukan perjanjian kerja sama dengan Sekolah Tinggi Manajemen Risiko dan Asuransi (STIMRA) dan Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi (STMA) Trisakti berupa pemberian beasiswa untuk mahasiswa, yang diharapkan dapat menciptakan bibit-bibit muda tunas bangsa yang siap memajukan bangsa khususnya industri perasuransian. Selain itu di Indonesia Re juga menyediakan program magang untuk mahasiswa agar memiliki kemampuan yang handal dan siap kerja.

? Program Indonesia Re Mengajar yaitu program pemberian literasi perasuransian kepada siswa sekolah menengah atas yang bertujuan memberikan pengetahuan sejak dini tentang pentingnya manfaat asuransi dan reasuransi. Program ini diharapkan dapat memberikan pemahaman asuransi dan reasuransi dalam bentuk pola pikir usia remaja dan menjadi media literasi tentang manfaat asuransi dan reasuransi bagi  masyarakat.

Selain program unggulan yang menyasar pada bidang pendidikan dan sosial, Indonesia Re juga memiliki program yang berfokus pada peningkatkan perekonomian melalui pengembangan Usaha Mikro Kecil (UMK) dan lingkungan dimana hal ini sejalan dengan aspirasi Pemegang Saham.

Dengan diterimanya penghargaan ini, Indonesia Re semakin termotivasi untuk terus berinovasi dalam menjalankan program TJSL perusahaan.

"Kami berkomitmen untuk terus menjalankan program TJSL yang berkelanjutan dan berkontribusi langsung kepada masyarakat, yang pada akhirnya akan memberikan dampak positif kepada kinerja perusahaan. Penghargaan ini adalah awal dari pencapaian-pencapaian besar yang akan datang," kata Robbi. (rhs/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemerintah Siapkan 40 Ribu Kuota CPNS, 5% Ditempatkan di IKN


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler