Indonesia Sapu Bersih Emas BMX di SEA Games 2017

Minggu, 27 Agustus 2017 – 03:00 WIB
Medali. ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com, NEGERI SEMBILAN - Tim Cycling Indonesia mengukir prestasi gemilang di ajang SEA Games 2017 Malaysia.

Kali ini dua atlet Cycling Indonesia menyapu bersih dua emas di nomor BMX.

BACA JUGA: Parah!! Tiga Pemain Indonesia Terkena Petasan?

Adalah I Gusti Bagus Saputra dan Elga Kharisma Novanda yang mempersembahkan emas.

Sebagaimana diungkapkan Ketua Umum pengurus besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Raja Sapta Oktohari, yang mengunjungi tim cycling Indonesia didampingi dengan Sekjen PB ISSI Jadi Rajagukguk.

BACA JUGA: Tim Bulu Tangkis Beregu Putra Raih Emas, Ketum PBSI: Ini Hasil Kerja Keras Seluruh Tim

"Alhamdulillah tim Cycling Indonesia berhasil menyapu bersih emas di nomor BMX," ungkap Raja Sapta Oktohari.

"Dua emas ini adalah raihan emas perdana dari tim Cycling Indonesia," tutur Jadi Rajagukguk.

BACA JUGA: Indonesia Lanjutkan Puasa 26 Tahun Tanpa Emas Sepak Bola

Selain itu Raja Sapta Oktohari juga meminta dukungan dari seluruh warga negara Indonesia agar tim Cycling Indonesia bisa mencapai hasil maksimal di ajang SEA Games.

"Dukung terus dengan doa dan berikan semangat bagi tim cycling Indonesia. Dan teruslah berjuang sampai akhir," pinta Raja Sapta Oktohari.

Sementara itu, selain pejuangan di ajang multievent SEA Games, salah satu anak bangsa juga tengah berjuang membawa nama bangsa di Prancis.

Juga berada di cabang olahraga balap sepeda, Aditya Prabowo akan berlaga dalam gelaran UCI Grandfondo World Championship 2017 di Albi, Prancis.

Aditya Prabowo, atlet balap sepeda asal Kepri, akan menjalani race, Minggu (27/8). Ia meminta dukungan pada untuk bisa meraih hasil maksimal di ajang UCI Grandfondo World Championship 2017.

"Saya meminta dukungan doa untuk menjalani race Minggu (27/8). Semmoga diberikan keberuntungan dan keajaiban bisa meraih hasil maksimal," pinta Aditya.

Ajang UCI Grandfondo World Championship 2017 termasuk dalam kalender balap sepeda dunia. Ajang ii sendiri digelar mulai 24-27 Agustus 2017.

Sementara itu, Sekjen PB ISSI jadi Rajaguguk mengatakan jika PB ISSi mendukung setiap langkag atlet balap untuk mengembangkan potensinya.

"Kami selalu memberikan dukungan dan rekomendasi pada semua atlet balap di Indonesia. Kami juga siap memberikan rekomendasi ke UCI, Organisasi balap sepeda dunia," jelas Jadi Rajagukguk (yan)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indonesia Gagal ke Final


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler