Indonesia Tak Pasang Target di Asian Indoor

Kamis, 23 Mei 2013 – 12:22 WIB
JAKARTA - Indonesia bakal mengirimkan 102 atlet ke Asian Indoor Martial Art Games (AIMAG) di Incheon, Korsel 29 Juni-3 Juli 2013. Jumlah tersebut berasal dari enam cabor. Yakni futsal, dansa, catur, boling, biliar dan renang.

Dari jumlah itu, futsal menjadi cabor yang menyumbangkan atlet paling banyak. Yakni 28 armada yang terdiri dari masing-masing 14 atlet putra dan putri. Renang menguntit di urutan kedua dengan 20 atlet.

Menurut rencana, rombongan besar akan bertolak pada 27 Juni mendatang. Mereka akan kembali ke Indonesia pada 7 Juli. Namun, tak semua cabor akan langsung kembali ke tanah air. Sebab, beberapa cabor juga akan langsung melakukan TC ke negara lain sebagai ajang persiapan SEA Games 2013. Selain itu, ada pula cabor yang akan mengikuti universiade di Rusia.

“Sebagian atlet akan ke Rusia untuk mengikuti universiade yang dimulai 10 Juli mendatang,” terang bidang kepelatihan Prima Andri Paranoan di Jakarta, Kamis (23/5).

Cabor yang akan mengikuti universiade ialah catur. Sementara, cabor yang bakal melanjutkan TC di luar negeri ialah dansa. Menurut rencana, mereka akan bertolak ke Jepang guna mempersiapkan diri menghadapi SEA Games 2013.

Meski bakal mempersiapkan atlet yang cukup banyak, Prima mengaku tak memberikan target muluk-muluk pada semua cabor. Sebab, ajang tersebut hanya dijadikan sebagai sasaran antara menuju SEA Games 2013.

“Ada cabor yang juga memanfaatkan even itu untuk try out. Futsal, misalnya. Kalau dapat persetujuan dari Prima, mereka akan berangkat lebih awal untuk uji coba dengan klub futsa Kosel,” tegas Andri. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Optimisme Coach Djanur

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler