Indonesia Tanpa Gelar di Kejuaraan Dunia Badminton Junior

Senin, 04 November 2013 – 02:40 WIB

jpnn.com - BANGKOK - Tim bulutangkis junior Indonesia menunjukkan grafik menurun di Kejuaraan Dunia Junior 2013. Dalam even yang dilangsungkan di Stadion Huamark, Bangkok, Thailand tersebut, Indonesia gagal membawa pulang gelar juara.

Itu terjadi setelah ganda campuran Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia ternyata gagal di final. Kevin/Masita dipaksa mengakui ketangguhan wakil Tiongkok, Huang Kaixiang/Chen Qingchen lewat laga rubber set dengan skor 18-21, 22-20, 21-23, Minggu (3/11) malam WIB.

BACA JUGA: Vettel Menang Tujuh Seri Beruntun

"Kami sudah mengeluarkan semua kemampuan kami. Secara teknik dan kualitas permainan, kami tidak kalah, seharusnya kami bisa menang. Tapi memang ini bukan rezeki kami," terang Kevin sebagaimana dilansir laman resmi PB PBSI.

Laga sebenarnya berlangsung sengit. Setelah kalah di set pertama, Kevin/Masita menggebrak di set kedua. Mereka hampir saja kalah ketika tertinggal 19-20.

BACA JUGA: Mourinho Mulai Khawatirkan Kans Chelsea

Namun, saat itu Huang gagal servis. Hal itu dijadikan momentum bagi Kevin/Masita merebut dua poin tambahan guna mengunci kemenangan.

Di set ketiga, kedudukan sempat sama kuat 20-20. Kevin/Masita sempat leading 21-20 saat Huang kembali gagal servis. Namun, Kevin/Masita justru kehilangan dua poin tambahan yang membuat sang lawan berpesta.

BACA JUGA: Pellegrini Anggap Joe Hart Butuh Istirahat

Bagi Huang/Chen, kemenangan itu menjadi pembalasan setimpal atas kekalahan mereka di babak semifinal nomoe beregu. Ketika itu, Huang/Chen dipaksa mengakui kehebatan Kevin/Masita dengan skor 21-19, 15-21, 16-21. (jos/jpnn)

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Eriksson Ternyata Pernah Teken Kontrak Melatih MU


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler