Indonesia U-16 vs Tiongkok U-16 Bermain Imbang 0-0: Skuad Garuda Muda Menanti Predikat Runner Up Terbaik

Minggu, 22 September 2019 – 21:40 WIB
Timnas U-16 Indonesia. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-16 gagal menundukkan Tiongkok U-16 setelah hanya bermain imbang 0-0 dalam laga akhir penyisihan grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 di SUGBK, Senayan, Jakarta, Minggu (22/9) malam.

Permainan apik ditampilkan kedua tim. Meski sama-sama menunjukkan permainan yang agresif, skuad Indonesia maupun Tiongkok sama-sama tak bisa mencetak gol.

BACA JUGA: Timnas U-16 Indonesia vs Tiongkok: Membaca Peluang Garuda Asia Terbang ke Bahrain

Namun demikian, performa Indonesia layak diapresiasi karena mereka menampilkan permainan yang menghibur dan berani. Berkali-kali kesempatan emas didapatkan.

Tempo laga memang berjalan cepat dan tinggi, kemenangan menjadi target, demi mengamankan kursi juara grup.

BACA JUGA: Pengakuan Pelatih Brunei Darussalam Usai Dihajar Timnas U-16 Indonesia

Peluang matang Timnas U-16 Indonesia datang pada menit ke-14, akselerasi Resa Aditya, gagal diakhiri dengan umpan tarik meski sudah masuk ke kotak penalti Tiongkok.

Tim Garuda Asia mendapat tendangan bebas tipis di luar kotak penalti menit ke-16, sayang eksekusi Marselino Ferdinan masih membentur pagar betis.

Tiongkok kemudian membalas, tetapi kemampuan Januar menghalau bola masih mengamankan gawang Indonesia.

Skor imbang 0-0 bertahan sampai laga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, pergantian dilakukan tetapi tetap saja, tak ada gol yang tercipta. Padahal, secara peluang dan kematangan serangan, Indonesia bisa lebih baik dibanding babak pertama.

Dengan hasil imbang, kedua tim meraup sepuluh poin. Tetapi, Tiongkok masih berada di puncak klasemen karena punya selisih gol lebih baik, 28 kali memasukkan belum kebobolan.

Sementara, Indonesia hanya mampu mencetak 27 gol dan sekali kebobolan gawangnya.

Untuk lolos, Indonesia harus hitung-hitungan dengan grup lain karena tinggal mengejar predikat lima tim runner up terbaik. Mampukah Skuad Garuda Muda lolos dengan predikat itu? Mari tunggu sampai fase penyisihan grup lain selesai.(dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler