Indosat Hadirkan Kualitas Jaringan Terbaik untuk Masyarakat Nusa Tenggara

Minggu, 09 Juli 2023 – 06:17 WIB
Ritesh Kumar Singh, Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison (tengah) saat menggelar kampanye penguatan kualitas jaringan di Kota Mataram. Foto: Edi Suryansyah/JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) menggelar kampanye penguatan kualitas jaringan di Kota Mataram, NTB, Sabtu (8/7). 

Hal itu merupakan salah satu bentuk bukti nyata dalam menghadirkan kualitas jaringan terbaik bagi masyarakat di wilayah timur Indonesia, khususnya Pulau Lombok.

"Hari ini Kami (IM3) meluncurkan kampanye ‘Selalu Nyambung dengan Sinyal IM3’," kata Ritesh Kumar Singh, Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, di Mataram. 

Menurut Ritesh, kampanye ini melanjutkan momentum pengembangan jaringan di seluruh Indonesia.

Sejauh ini, kata dia, Indosat telah menjangkau lebih dari 80 persen lebih populasi di wilayah Nusa Tenggara (NTB dan NTT). 

"Indosat telah melakukan penambahan pemancar jaringan (sites) baru yang kini siap melayani seluruh masyarakat di Pulau Lombok," ujarnya. 

Sementara itu, total sites dan kapasitas internet untuk wilayah Nusa Tenggara secara keseluruhan telah meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. 

"Pengembangan jaringan dilakukan untuk mendukung masyarakat Pulau Lombok menikmati pengalaman berinternet yang lebih cepatcepat," jelasnya. 

Sejalan dengan hal tersebut, IM3 juga menghadirkan produk unggulan paket Freedom Internet dengan penawaran khusus yang terdiri dari Kuota Utama 3GB Kuota Plus 2GB 5GB Kuota TikTok bagi masyarakat di Pulau Lombok untuk dapat merasakan pengalaman bebas internetan 24 Jam.

Ritesh menjelaskan, pengembangan jaringan yang dilakukan Indosat di wilayah Nusa Tenggara akan menghadirkan pengalaman digital kelas dunia.

Selain itu, Indosat juga ingin memberdayakan dan menghubungkan setiap masyarakat Indonesia.

"Termasuk untuk wilayah Nusa Tenggara dan Lombok dengan produk unggulan IM3 yaitu Paket Freedom Internet," imbuhnya. 

Di sisi lain, dia juga menyebut kampanye ‘Selalu Nyambung dengan Sinyal IM3’ ini diluncurkan dengan serangkaian acara di kota Mataram.

Mulai dari ‘Parade Sinyal IM3’ serta Konser Musik Collabonation Tour. 

"Semua ini diharapkan akan menjadi pengalaman yang mengesankan dari IM3 masyarakat di Lombok dan wilayah Nusa Tenggara lainnya," tegasnya. 

Menariknya kata dia, IM3 saat ini turut melibatkan berbagai lapisan masyarakat pada rangkaian ‘Parade Sinyal IM3’ yang merepresentasikan keragaman budaya setempat.

Selain itu, ada juga komunitas hobi anak muda, pemain musik tradisional Gendang Beleq, hingga kelompok seni Kecimol. 

"Pawai ini melibatkan lebih dari 1.000 anggota masyarakat ini berjalan sekitar tiga kilometer," ucapnya. 

Untuk diketahui, konser musik Collabonation Tour Mataram akan menghadirkan Kunto Aji, Armada, Navicula, dan The Dare. 

Mataram menjadi kota tujuan ke-17 setelah sebelumnya Collabonation Tour telah sukses menghadirkan pengalaman pertunjukan konser penuh keseruan kepada ribuan masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda, di 16 kota. 

Pertunjukan musik ini telah berkeliling Indonesia ke berbagai kota seperti Jember, Surabaya, Padang, Jambi, Pontianak, Solo, Semarang, Serang, Pekanbaru, Medan, Bekasi, Madiun, Purwokerto, Palembang, Bantul dan Pamekasan.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan infrastruktur jaringan guna mendukung pertumbuhan ekonomi dan transformasi digital di wilayah Lombok dan Nusa Tenggara," pungkasnya.(mcr38/jpnn)

BACA JUGA: Indosat Catat Kenaikan Trafik Data Selama Lebaran 2023, Sebegini


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Edi Suryansyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Indosat   IM3   Musik   Lombok  

Terpopuler