Indra Sjafri Cari Pemain Timnas U-19 hingga ke Kepri

Selasa, 28 Februari 2017 – 03:59 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri saat seleksi pemain ke berbagai daerah. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mencari pemain-pemain sepakbola bertalenta untuk pertama kalinya di Batam, Kepulauan Riau.

Seleksi pertama dilakukan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kepri yang akan dilakukan pada Kamis (2/3) mulai pukul 14.00 WIB bertempat di Stadion Taruna Sakti McDermott, Batuampar, Batam.

BACA JUGA: Indra Sjafri Belum Putuskan Hasil Seleksi di NTB

Setelah melewati seleksi tahap pertama, Indra Sjafri bakal turun langsung untuk menyeleksi tahap kedua pada Sabtu (4/3) mulai pukul 14.00 Wib.

"Asprov PSSI Kepri yang menyeleksi awal, kita sudah siapkan pelatih-pelatih sepakbola terbaik di Kepri," ujar Wakil Sekretaris Asprov PSSI Kepri, Yoni Mukti kepada Batam Pos (Jawa Pos Group), Senin (27/2).

BACA JUGA: Inilah 25 Pemain Seleksi Kedua Timnas Indonesia

Sementara untuk seleksi kedua, Indra Sjafri yang akan turun langsung. "Pemain yang lolos seleksi pertama bakal ikut seleksi kedua yang dipimpin pelatih Indra Sjafri," kata Yoni.

Yoni berharap pemain-pemain sepakbola Kepri mampu menunjukkan kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar hingga membuat pelatih Indra Sjafri tertarik dan bisa tersaring memperkuat Timnas U-19.

BACA JUGA: Zalnando Mengaku Terkesan Dilatih Luis Milla

"Saya yakin pemain-pemain Kepri bisa tembus ke Timnas, karena banyak talenta muda yang belum terpantau PSSI pusat," jelasnya.

Proses seleksi pemain Timnas U-19 ini digelar sebagai persiapan guna mengikuti ajang Piala AFF U-19 yang bergulir 4-17 September 2017 di Myanmar.

Tak hanya itu, Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri juga bakal melakoni pertandingan kualifikasi Piala AFC U-19 yang akan dilangsungkan pada 31 Oktober hingga 4 November 2017.

Sedikit bocoran, pelatih yang membawa Timnas U-19 juara Piala AFF U-19 pada 2013 silam di Jakarta ini menginginkan pemain yang tak hanya punya skill bagus, namun juga mempunyai kecerdasan berpikir serta fisik dan mental yang kuat.

Ketua SSB Erdeka Muda, Ade Adran mengaku sangat senang mendengar adanya seleksi pemain Timnas U-19 di Kepri. Menurutnya, dengan adanya seleksi tersebut bisa menimbulkan gairah dan semangat baru dalam sepakbola di Kepri.

"Ini kesempatan kita untuk menunjukkan prestasi dan bakat pemain-pemain sepakbola di Kepri dan ini merupakan kesempatan langka yang tidak boleh dilewatkan pemain sepakbola di Kepri," papar Ade. (cr16)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Zalnando tentang Sosok Luis Milla


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler