Ingat, Jangan Sampai Sekolah Jadi Klaster Baru Covid-19 akibat Kebijakan Pemerintah

Selasa, 28 Juli 2020 – 17:34 WIB
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengingatkan berhati-hati soal rencana membuka kegiatan belajar di sekolah yang ada di zona hijau Covid-19.

Legislator Partai Gerindra itu menegaskan, kegiatan belajar mengajar di sekolah yang ada di zona hijau Covid-19 harus dibarengi penerapan protokol kesehatan yang ketat demi menghindari penularan.

BACA JUGA: Survei KPAI Ungkap Bentuk Kekerasan pada Anak Selama PJJ Akibat Pandemi

"Lebih sulit mendisiplinkan anak-anak dalam menjalankan protokol Covid-19. Jangan sampai di sekolah itu menjadi klaster baru bagi Covid-19," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (28/7).

Dasco memahami sistem belajar jarak jauh yang selama ini ditetapkan menghadapi kendala. Misalnya, tidak semua daerah memiliki jaringan internet yang bagus.

BACA JUGA: Mengkhawatirkan, Ini Dampak pada Mental Anak Jika PJJ Kelamaan

Oleh karena itu Dasco menawarkan opsi sebagai solusi konkret. Solusinya adalah pemerintah memberikan kuota internet gratis kepada anak-anak yang harus belajar dari rumah.

"Oleh karena itu langkah konkret yang kami opsikan kemarin adalah bagaimana pemerintah bisa memberikan kuota internet gratis kepada anak-anak yang harus belajar dari rumah," pungkasnya.(boy/jpnn)

BACA JUGA: Silakan Dana BOS Dipakai Beli Kuota Internet Siswa

 

 

 

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler