Ingat, Sutarman Itu ADC nya Gus Dur, Bukan ADC SBY

Selasa, 20 Januari 2015 – 12:02 WIB
foto: facebook

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak senang dikait-kaitkan dengan polemik jabatan Kapolri. Belakangan, ada pengamat yang menilai kemelut di tubuh Polri merupakan imbas perseteruan yang belum usai antara SBY dengan Megawati Soekarnoputri.

Mantan Kapolri Jenderal Sutarman dipersepsikan sebagai orangnya SBY, sementara Komjen Budi Gunawan (BG) yang berstatus tersangka KPK dalam kasus korupsi itu adalah orangnya Megawati.

BACA JUGA: Bob Sadino Dikubur di Samping Makam Ibundanya

"Untuk diingat, kalau Pak Budi Gunawan dinilai dekat dengan Ibu Megawati karena mantan ADC (Aide De Camp/ajudan), maka Pak Sutarman adalah mantan ADC Gus Dur. Bukan mantan ADC SBY," tandas SBY di halaman facebooknya, Senin (19/1).

SBY juga menuturkan, di era politikus Demokrat ini menjadi presiden, perjalanan karier Komjen Polisi Budi Gunawan juga baik dan lancar. Ada kesan SBY, mengapresiasi kiprah Komjen BG. "Pak Budi Gunawan mengalami tiga kali promosi jabatan, serta kenaikan pangkat dari Brigjen ke Irjen, dan kemudian ke Komjen," tulis SBY.

BACA JUGA: Penggali Kubur Jenazah Bob Sadino: Kalau Pelit, Tanah Kuburan Keras

Sosok yang santer bakal nyalon Ketua Partai Demokrat dalam kongres partai tahun ini tersebut berharap, polemik terkait Kapolri tidak berkepanjangan.

"Dengarkan harapan saudara-saudara kita rakyat Indonesia. Mereka berharap Polrinya tetap kompak, dan bisa mengabdi penuh untuk negara dan mereka semua. Melindungi masyarakat, memerangi penjahat. Mereka sedih jika Polrinya pecah dan terkoyak," tutur SBY. (adk/jpnn)

BACA JUGA: Jokowi Dianggap Keras pada Narkoba, Lembek pada Terpidana Korupsi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Cerita Tukang Gali Kubur Jenazah Bob Sadino


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler