Ingat, Transjakarta Beroperasi Seperti Biasa saat Demo 4 November

Kamis, 03 November 2016 – 19:39 WIB
Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Transjakarta akan tetap mengoperasikan armadanya besok (4/11) saat ada unjuk rasa besar-besaran bertajuk Aksi Bela Islam II di kawasan Monas.

Hanya saja, rute Transjakarta yang bersinggungan langsung dengan lokasi demo akan disesuaikan. Menurut Direktur Utama PT Transjakara Budi Kaliwono, pelayanan perusahaan BUMD DKI itu akan tetap beroperasi selama 24 jam.

BACA JUGA: Pengumuman! Ini Rute Massa Demo 4 November

Kendati di siang hingga sore hari akan ada aksi demonstrasi, kata dia, Transjakarta akan tetap beroperasi sebagaimana biasanya. Tak ada perubahan jumlah armada ataupun rutenya.

 "Saya menegaskan kembali, dari Transjakarta tidak ada pengurangan rute dan jalur. Tetap akan beroperasi seperti biasa," ujar Budi di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (3/11).

BACA JUGA: Ini Loh Kelebihan Pasukan Berserban Polri

Sebanyak 1.100 bus Transjakarta akan beroperasi melayani warga Jakarta seperti biasa. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, katanya, jumlah penumpang justru meningkat saat demonstrasi berlangsung karena beberapa angkutan umum reguler banyak yang tidak beroperasi.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, ada beberapa koridor yang diantisipasi karena bersinggungan langsung dengan lokasi demo. Antara lain koridor 1 dengan rute Blok M-Kota, koridor 2 Pulogadung-Harmoni, serta  koridor 3 Kalideres-Harmoni.

BACA JUGA: Pemprov DKI Kerahkan 3.000 Satpol PP demi Aksi 4 November

"Kalau besok dijumpai kendala di lapangan akan dicari jalan keluar. Jika unjuk rasa sesuai jalur dan tertib tidak terlalu mengganggu," pungkasnya. (uya/JPG)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Buat Demonstran dari Daerah! Istiqlal Sediakan 1.000 Nasi Kotak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler